Breaking News:

Persija Jakarta

Striker Persija Marko Simic Tidak Mau Dikalahkan Usia yang Semakin Senja

Bomber bernomor punggung 9 itu berambisi menjaga konsistensinya sebagai ujung tombak Persija, apalagi pemain asal Kroasia itu memiliki kontrak jangka.

Twitter/ Persija Jakarta
Selebrasi Marko Simic setelah mencetak gol ke gawang PSM Makassar, 20 Oktober 2019, bersama Rohit Chand dan Fachrudin. 

Marko Simic genap berusia 32 tahun pada tanggal 23 Januari 2020.

Usia 32 bisa dibilang sudah tidak muda lagi bagi seorang atlet dan biasanya di usia itu performa seorang atlet akan menurun.

Namun, anggapan tersebut ingin dipatahkan oleh Simic.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020. (TWITTER PERSIJA)

Bomber bernomor punggung 9 itu berambisi menjaga konsistensinya sebagai ujung tombak Persija, apalagi pemain asal Kroasia itu memiliki kontrak jangka panjang dengan Macan Kemayoran, yaitu selama tiga tahun.

Simic mengaku terinspirasi rekan satu negaranya, Luka Modric.

Bagi Simic, playmaker Real Madrid itu dapat dijadikan panutan sebagai pemain yang terus menjaga level permainannya walau usianya sudah tidak lagi muda.

20131105_luka modric
20131105_luka modric (Istimewa)

“Sebagai orang Kroasia, tentu saya mengidolakan Luka Modric. Dia adalah sosok panutan saya, pemain professional, dan dapat menjadi contoh bagi semua orang,” kata Simic, seperti dikutip laman resmi Persija.

“Pada usia 34 tahun dia (Modric) tetap dalam level tertinggi. Itu yang membuat saya kagum kepadanya,” imbuh Simic.

Sebagai seorang striker, Simic unggul dalam penguasaan bola dan teknik sundulan.

Marko Simic dalam laga kontra PSM Makassar di Stadion GBK, Rabu (28/8/2019)
Marko Simic dalam laga kontra PSM Makassar di Stadion GBK, Rabu (28/8/2019) (Persija.id)

Dia bisa memaksimalkan keunggulan tinggi badannya yang hampir mencapai 190 centimeter. Dengan teknik tersebut, Simic memiliki kemampuan lengkap dan mempunyai naluri mencetak gol yang baik.

“Simic mampu memanfaatkan peluang di depan gawang. Ketika ada tiga peluang, dua di antaranya bisa menjadi gol. Dia layak menyandang top scorer Liga 1 musim lalu,” kata bek tengah Persija, Otavio Dutra.

Otavio Dutra
Otavio Dutra (PSSI)

Pada musim lalu Simic menjadi top scorer Shopee Liga 1 dengan mencetak 28 gol. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan gol yang dikoleksinya pada musim pertamanya di Indonesia, yaitu sebanyak 18 gol.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved