Persib Bandung

Selama Bulan Ramadan Pemain Persib Abdul Aziz Bantu Istri Buat Menu Buka Puasa

Sesekali bantu istri menyiapkan buat berbuka puasa. Biasanya menu yang ada merupakan sajian yang mudah dibuat, seperti salad buah.

persib.co.id
Abdul Aziz 

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, punya kegiatan lain selama menjalani ibadah puasa Ramadan di rumah. Untuk ngabuburit (menunggu azan magrib), pemain berusia 26 tahun itu membantu istrinya menyiapkan makanan untuk berbuka puasa.

Kegiatan itu dilakukan setelah pemain bernomor punggung 8 itu menjalani program latihan mandiri. Adanya jeda waktu sebelum berbuka diisi dengan menyiapkan makanan.

Pemain muda Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Akbar.
Pemain muda Persib Bandung Abdul Aziz Lutfi Akbar. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

”Sesekali bantu istri menyiapkan buat berbuka puasa. Biasanya menu yang ada merupakan sajian yang mudah dibuat, seperti salad buah," kata Aziz, di Bandung, Kamis (7/5), seperti dikutip laman resmi Persib.

Aziz mengaku sedang banyak mengonsumsi sayur dan buah-buahan, sehingga menu yang disiapkan untuk berbuka puasa diakuinya tidak terlalu sulit dibuat dan tidak memakan waktu lama.

“Makanan kesukaan salad buah dan kurma, harus selalu ada. Terus makanan harus ada sayurannya, soalnya saya lagi mencoba buat vegan,“ ucap pemain yang membela Persib sejak tahun 2016 itu.

Abdul Aziz
Abdul Aziz (persib.co.id)

Selain kegiatan tersebut, mengaji juga dilakukan Aziz untuk mengisi waktu menjelang maghrib. Pada bulan Ramadan ini dia pun ingin memaksimalkan waktu ibadah.

“Tadarus nambahin pahala di bulan Ramadan,” ucapnya.

Aziz tampil impresif bersama Persib di Shopee Liga 1 2019.

Dia pun disebut-sebut bisa menjadi salah satu gelandang masa depan Maung Bandung.

Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz (PERSIB.co.id/Gregorius A.K)

Namun, tidak seperti Febri Hariyadi dan Gian Zola, perjuangan Aziz menembus skuad utama Persib tidak mudah.

Febri dan Zola promosi ke tim utama Persib karena faktor kebutuhan pemenuhan regulasi kompetisi yang diberlakukan pada musim 2017.

Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019) malam.
Pemain Persib Bandung Febri Hariyadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Persebaya Surabaya, Jumat (18/10/2019) malam. (PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili)

Sementara pada saat yang sama harapan Aziz pupus lantaran usianya saat itu sudah melebihi persyaratan masuk tim U-22.

Bahkan, sebelum ada di posisi saat ini dia sempat melanglang buana ke kompetisi futsal bersama FKB Bandung dan Libido FC.

Aziz baru mencicipi petualangan kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia dengan menjalani debut di Persiba Balikpapan pada musim 2016.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved