Virus Corona Jabodetabek

Perumahan di Tambun Selatan Bekasi Masuk Zona Merah

Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menjadi wilayah zona merah dan paling terbanyak kasus Covid-19.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Penyemprotan disinfektan salah satunya di Perumahan Puri Cendana RW 048, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (9/5/2020). 

Laporan Muhammad Azzam
Foto/ Penyemprotan disinfektan salah satunya di Perumahan Puri Cendana RW 048, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, pada Sabtu (9/5/2020).

WARTAKOTA:IVE, BEKASI - Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi menjadi wilayah zona merah dan paling terbanyak kasus Covid-19.

Atas hal itu upaya membebaskan wilayah Tambun Selatan dari pandemi Corona atau Covid-19 terus digencarkan.

Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan  di Perumahan Puri Cendana RW 048, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh Mixagrip. Kegiatan ini mengusung tema Aksi Sehat Mixagrip #Lawan Covid-19.

Team Promosi Mixagrip Wilayah Bekasi, Firdaus menjelaskan penyemprotan disinfektan dilakukan demi mensterilkan kawasan perumahan tersebut dari Covid-19.

Akui Ferdian Paleka DKK Di-Bully Para Tahanan, Kapolrestabes Bandung Tindak Petugas Jaga Rutan

KISAH Pasien 01 Menang Lawan Covid-19 di Tengah Teror Media dan Medsos, Kuncinya Berpikir Positif

Rapid Test Gratis di Kota Bekasi Bisa Naik Motor

"Kita turut dalam kepedulian Covid-19, sebelumnya kita juga sudah lakukan penyemprotan di sejumlah perumahan dan terus akan dilakukan ke wilayah lain," kata Firdus, pada Sabtu (9/5/2020).

Seperti diketahui wilayah Kecamatan Tambun Selatan termasuk salah satu Zona Merah di Kabupaten Bekasi. Maka itu sejumlah perumahan dan kawasan permukiman dilakukan penyemprotan.

"Alhamdulillah kemarin kita juga melakukan penyemprotan di Perumahan Tridaya II dan untuk hari ini kita melakukan penyemprotan di Puri Cendana, yang juga termasuk wilayah Zona Merah," imbuh dia.

Selain melakukan penyemprotan, pihakny juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar tentang bahaya akan virus Corona sendiri.

"Penyemprotan dan kegiatan upaya dalam tangani Covid-19 ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang semakin meluas," katanya.

Ngalimun, Ketua RW 048 menyebutkan bahwa penyemprotan disinfektan ini sangat bermanfaat bagi lingkungannya.

"Sangat terbantu dengan di lakukan penyemprotan kali ini, karena di wilayah Tambun Selatan merupakan zona merah dalam penyebaran virus Corona," tutupnya. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved