Roy Kiyoshi Ditangkap

Mengapa Roy Kiyoshi Memakai Psikotropika hingga Ditangkap Polisi, Begini Penjelasan Pengacara

Medio 2019, lanjut Henry Indraguna, sakit insomnia Roy Kiyoshi kembali kambuh hingga memutuskan berobat di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan.

Warta Kota/Feryanto Hadi
Roy Kiyoshi, presenter acara Karma ANTV yang punya kemampuan indigo, itu merasa bukan sebagai pengguna narkoba dan psikotropika. Ia mengaku sakit hingga mengonsumsi psikotropika. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Roy Kiyoshi mengaku sedang sakit dan membutuhkan obat untuk menyembuhkan rasa sakitnya itu.

Presenter acara Karma ANTV yang punya kemampuan indigo itu merasa bukan sebagai pengguna narkoba dan psikotropika.

"Jangan menuduh dan menyerang kehormatan Roy Kiyoshi dan mengatakan dia pengguna narkoba," kata Henry Indraguna, pengacara Roy Kiyoshi, di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Roy Kiyoshi telah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian psikotropika dan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.
Roy Kiyoshi telah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian psikotropika dan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Dia (Roy Kiyoshi) bukan pemakai ganja, ekstasi, sabu. Roy Kiyoshi itu sakit. Roy Kiyoshi insomnia dan nggak bisa tidur," jelas Henry Indraguna setelah menemui kliennya di tahanan polisi.

Henry Indraguna akan membuktikan ucapannya tersebut didepan penyidik kepolisian yang menangkap Roy Kiyoshi, Selasa (5/5/2020) sore.

"Pada 2017, Roy Kiyoshi sakit dan sudah berobat ke dokter. Ada beberapa resep dokter dan sudah kami serahkan ke penyidik," ujar Henry Indraguna.

Polisi Tetapkan Roy Kiyoshi Sebagai Tersangka Kasus Dugaan Kepemilikan dan Pemakaian Psikotropika

Ditanya Psikotropika yang Ditemukan Polisi di Rumah Roy Kiyoshi, Ibu Roy Kiyoshi: Mungkin Obat Tidur

Medio 2019, lanjut Henry Indraguna, sakit insomnia Roy Kiyoshi kembali kambuh hingga memutuskan berobat di salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan.

"Roy Kiyoshi sembuh pada 2020 menjelang Covid 19. Saat semua orang dianjurkan tinggal di rumah, Roy Kiyoshi kembali tertekan dan stres," kata Henry Indraguna.

Sejak saat itulah Roy Kiyoshi tidak bisa tidur nyenyak dan mencari obat tidur melalui online.

Roy Kiyoshi tidak berobat ke dokter atau beli obat di apotek dengan alasan takut keluar rumah karena virus corona.

Roy Kiyoshi telah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian psikotropika dan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.
Roy Kiyoshi telah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian psikotropika dan ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. (Warta Kota/Nur Ichsan)

"Kalau beli di internet, semua orang bisa beli dan bisa akses. Dia beli di online karena sangat terpaksa setelah hampir tiga hari nggak bisa tidur," jelas Henry Indraguna.

Saat ini Roy Kiyoshi telah ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus dugaan kepemilikan dan pemakaian psikotropika.

Roy Kiyoshi juga resmi menjalani penahanan di Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved