Berita Video

VIDEO: Pasien Sembuh Sebut Fasilitas Rumah Lawan Covid Tangsel Tidak Kalah dengan Rumah Sakit

Alhamdulillahnya masih bisa mian sama saya dan ayah saya, jadi adik saya enggak jenuh. Saya syukur banget bisa ditanganin di RLC

warta kota
Satu keluarga dipulangkan ke kediamannya di kawasan Benda Baru, Pamulang, Kota Tangsel usai menjalani perawatan gejala virus corona di RLC Kota Tangsel. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Satu keluarga terdiri dari tiga orang anak dan satu orang ayah dipulangkan dari Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) usai menjalani masa perawatannya selama 13 hari. 

Satu keluarga itu masing-masing berinisial, HS (50) selaku ayah, AS (16) anak laki-laki pertama, AMH (9) selaku anak kedua berjenis kelamin wanita, dan SAK (6) selaku anak bungsu berjenis kelamin laki-laki.

AS mengatakan apresiasinya terhadap RLC Kota Tangsel yang telah bersedia merawat ia dan keluraganya. 

Menurutnya perawatan disana tak kalah canggih dengan rumah sakit berkelas dalam menangani setiap pasien dengan gejala infeksi corona. 

"Di sana seru, penanganannya bagus, teratur. Makannanya dan dokter-dokternya asik diajak ngobrol," kata AS dilokasi, Pamulang, Tangsel, Jumat (8/5/2020).

Ia pun mengaku bila tak adarasa jenuh yang menyelimut keluarganya saat menjalani masa isolasi perawatan gejalan corona. 

Meski terdapat sang adik yang terhitung dalam usia anak-anak, ia bersama sang ayah dapat menghilangkan sejenak rasa jenuh yang dialami sang adik dengan bermain bersama. 

"Kalau pribadi enggak ada. Alhamdulillahnya masih bisa mian sama saya dan ayah saya, jadi adik saya enggak jenuh. Saya syukur banget bisa ditanganin di RLC karena dari pas sahur dibangunin, seru deh," ujarnya. 

Sementara itu, AS menuturkan kronologi keluarganya terdeteksi sebagai pasien dengan gejala infeksi corona.

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved