Berita Jakarta

Sebulan Buron, Pelaku Pembakaran Hidup-hidup Transgender di Cilincing Akhirnya Diringkus Polisi

Polres Metro Jakarta Utara menangkap seorang pelaku pembakaran hidup-hidup transpuan yang pernah terjadi di daerah Cilincing, Jakarta Utara beberapa w

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Polres Metro Jakarta Utara menangkap seorang lainnya pelaku pembakaran hidup-hidup transpuan di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (8/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA - Polres Metro Jakarta Utara menangkap seorang pelaku pembakaran hidup-hidup transpuan yang pernah terjadi di daerah Cilincing, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, pelaku berinisial AB itu ditangkap di tempat pelariannya, pada Kamis (7/5/2020) kemarin.

"Di Bekasi lah tersangka berhasil kita lakukan penangkapan dan langsung kita proses untuk penyidikan," ucap Budhi, Jumat (8/5/2020).

Budhi menceritakan bahwa pelaku sempat berpindah-pindah untuk melarikan diri dari kejaran aparat kepolisian usai melakukan perbuatan keji tersebut.

Namun, pelarian AB tersebut tidak berlangsung lama. Setelah melarikan diri selama satu bulan usai aksinya, pelaku AB ditangkap agar bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 BREAKING NEWS Polisi Tangkap Ferdian Paleka, Youtuber Prank Sembako Isi Sampah ke Waria

 Ini Wajah Memelas Ferdian Paleka Ditangkap Polisi saat akan Kabur di Tol Tangerang-Merak

 Ini Cerita Tentang Saputri, Istri Pertama Didi Kempot, Pernah Jadi Buruh di Tangerang Biayai Suami

"Tersangka kabur ke daerah Banten kemudian tersangka pindah lagi ke Bogor dan terakhir tersangka pindah ke daerah Bekasi," ucap Budhi.

Meski demikian, Budhi mengatakan masih ada dua pelaku yang belum ditangkap dan masih dalam pengejaran aparat kepolisian. Apalagi identitas dari kedua pelaku sudah diketahui.

"Jadi walaupun situasi lagi pandemi Covid-19 kami tetap bekerja, tetap berusaha keras untuk melakukan pengungkapan," tegas Budhi.

Sebelumnya, jajaran Polres Metro Jakarta Utara sudah lebih dulu menangkap tiga pelaku aksi pembakaran lainnya yakni AP (27), RT (24), dan AH (26) pada Sabtu (4/4) lalu.

 Mutasi di Tubuh Polri: IPW Sebut Penunjukan Kepala BNPT dengan TR Kapolri Malaadministrasi

Mereka ditangkap karena melakukan aksi pembakaran hidup-hidup terhadap seorang transpuan berinisial MR di daerah Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (3/4) silam.

Ketika itu aksi keji mereka viral setelah video penganiayaan mereka menyebar di media sosial. Korban meninggal dunia setelah sempat dibawa ke RSUD Koja, Jakarta Utara.

Detik-detik Waria Dibakar Hidup-hidup di Cilincing, Sempat Diseret ke Got

Kisah Mira (47), transgender atau waria yang dibakar hidup-hidup sekelompok preman, masih menyisakan tanya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved