Sport

Keluarkan Mosi Tidak Percaya, Exco PSSI Kecam 3 Petinggi PT LIB Tidak Memiliki Integritas Baik

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro mengaku heran dan bingung melihat kisruh di kepengurusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini.

Warta Kota/Wahyu Septiana
Anggota Exco PSSI Haruna Soemitro 

 WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro mengaku heran dan bingung melihat kisruh di kepengurusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini.

Kisruh tersebut bermula dari dugaan nepotisme yang dilakukan Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri yang memasukkan sang anak Pradana Aditya Wicaksana sebagai General Manager PT LIB.

Hal tersebut berbuntut panjang dan membuat tiga petinggi PT LIB yakni Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudi Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria mengeluarkan mosi tidak percaya.

Ketiganya sudah mengirimkan surat kepada klub-klub peserta mengenai tindakan dan praktik monopoli yang dilakukan Cucu Somantri.

PSSI Tolak Pemangkasan Subsidi Klub Oleh PT LIB

Pengamat Anto Rahman Nilai Cucu Somantri Tabrak Aturan Main PSSI

Isi surat yang dikeluarkan oleh ketiganya kepada PT LIB dinilai tidak lagi mengacu kepada perundang-undangan bidang perseroan terbatas, Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) perseroan.

Bahkan, salah satu poin surat itu menyebutkan bahwa Cucu Somantri telah mengambil keputusan sepihak

 

Keputusan sepihak tersebut yakni memotong pemberian dana distribusi kepada klub Liga 1 dan Liga 2 selama pandemi virus corona atau Covid-19.

"Lama-lama saya jadi goblok atau memang saya yang benar-benar bodoh dan ndeso ya? Tontonan/kejadian-kejadian yang terjadi antara PSSI vs PT LIB bikin saya geli," kata Haruna kepada awak media

Akhir Pekan Ini PSSI Gelar Rapat Internal Bahas Masalah Liga 1 dan Liga 2 2020

Menpora dan PSSI Sepakat Persiapan Piala Dunia U-20 Ikuti Keputusan Pemerintah Soal Covid-19

Pria yang menjabat sebagai Direktur Madura United itu turut menyoroti keputusan ketiga petinggi PT LIB yang mengirimkan surat mosi tidak percaya kepada klub.

Hal tersebut disebabkan karena dalam surat itu menggunakan kop surat dari PT LIB, namun tidak ada nomor suratnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved