Virus Corona

Kasus Virus Corona Tertinggi di Jawa Timur, PUPR Lengkapi Fasilitas Rumah Sakit Covid-19 di Lamongan

KemenPUPR kini tengah melengkapi fasilitas rumah sakit virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com
ilustrasi virus corona atau Covid-19 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) kini tengah melengkapi fasilitas rumah sakit virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Hal tersebut dilakukan karena saat ini angka penularan Covid-19 di Jawa Timur tertinggi di Kabupaten Lamongan.

Diketahui, rumah sakit virus corona di Lamongan tersebut dilengkapi dengan faslitas ruang observasi dan isolasi.

Berikut, penjelasan KemenPUPR di akun Instagramnya @kemenpupr, mengenai fasilitas rumah sakit Covid-19 di Lamongan, dikutip Wartakotalive.com, Jumat (8/5/2020).

 Keluarga Besar Ditjen Perumahan Ikut Salurkan Bansos PUPR Peduli Covid-19

 Disetujui Menteri PUPR, Jasa Marga Resmi Tutup Sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

 Kementerian PUPR Siapkan 4 Tower Wisma Atlet Kemayoran Jadi RS Darurat Covid 19

"Kab. Lamongan merupakan salah satu daerah dengan angka penularan COVID-19 tertinggi di Jawa Timur. Guna mendukung penanganan COVID-19 di sana, Kementerian PUPR melalui @ditjenciptakarya melengkapi fasilitas ruang observasi dan isolasi pada Rumah Sakit COVID-19.

.
Lahan untuk pembangunan RS COVID-19 disiapkan oleh Pemkab Lamongan seluas 6.070 m2 di Jalan Kusuma Bangsa, berjarak 132 meter dari Rumah Sakit Dr. Soegiri Lamongan. Konstruksi dimulai pada 1 Mei 2020 dan ditargetkan selesai pada awal Juni 2020. Saat ini progres pembangunan mencapai 7,7%.
.
Rumah sakit ini memiliki daya tampung untuk 82 pasien dengan ruang perawatan yang terpisah bagi setiap pasien yakni 75 tempat tidur observasi dan 7 tempat tidur isolasi. RS yang dibangun bersifat permanen sehingga setelah pandemi COVID-19 reda, dapat dimanfaatkan untuk rumah sakit infeksi dan yang lain.
.
#PUPRTanggap #WaspadaCOVID19
#SigapMembangunNegeri" tulis akun Instagram @kemenpupr.

Kementerian PUPR Siapkan 4 Tower Wisma Atlet Kemayoran Jadi RS Darurat Covid 19

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Perumahan akan menyiapkan empat tower Wisma Atlet Kemayoran untuk menjadi Rumah Sakit Darurat Covid 19.

"Sesuai arahan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono kami telah menyiapkan empat tower di Wisma Atlet Kemayoran untuk RS Darurat Covid 19," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid dalam pernyataan resminya, Kamis (19/3/2020).

Khalawi turut serta dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid 19 yang digelar, Kamis (19/3/2020).

Rapat koordinasi itu dipimpin Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 dari dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta TNI dan BUMN Karya.

Khalawi menjelaskan, pihaknya sudah membuat site plan RS Darurat Covid 19. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19.

Yakni dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Kementerian BUMN dan pihak terkait lainnya.

"Kami akan berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 yakni dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)"

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved