ASEAN Para Games

Fokus Tangani Pandemi Covid-19, Filipina Resmi Batal Gelar ASEAN Para Games 2020

Dalam surat yang ditandatangani oleh Presiden APSF, Osoth Bhavilai itu terdapat penjelasan mengenai alasan ASEAN Para Games Filipina dibatalkan.

wikipedia
Logo Asian Para Games 2020 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAASEAN Para Sport Federation  (APSF) hari ini mengeluarkan surat yang ditunjukkan ke ketua NPC negara ASEAN perihal pembatalan ASEAN Para Games Filipina.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Presiden APSF, Osoth Bhavilai itu terdapat penjelasan mengenai alasan ASEAN Para Games Filipina dibatalkan antara lain:

Pertama, baru-baru ini Komisi Olahraga Filipina, Mr William I. Ramirez telah menyatakan dalam Pernyataan Pers bahwa ASEAN Para Games 2020 ke-10 yang akan diselenggarakan Filipina akan dibatalkan karena Filipina harus mengatasi pandemi para Virus Covid-19 di mana semua dana yang dialokasikan untuk game akan disalurkan ke tujuan tersebut.

ASEAN Para Games 2020 Kembali Ditunda, Kemenpora Dilema Perpanjang Pelatnas

Kemudian pada tanggal 3 Mei 2020, Michael Barredo, Ketua Komite Penyelenggara ASEAN Para Games Filipina meneruskan Federasi Olahraga Para ASEAN (APSF) sebuah surat yang secara resmi melampirkan salinan surat dari Komisi Olahraga Filipina tertanggal 30 April 2020 bersama dengan salinan Edaran Anggaran Nasional 580 tertanggal 22 April 2020.

Dalam surat tersebut, APSF juga mengutip pernyataan Mr Ramirez yag menarik dukungan keuangan untuk penyelenggaraan Asean Para Games.

Khawatir Virus Corona, ASEAN Para Games 2020 di Filipina Kembali Ditunda

“Mengingat keputusan Komisi Olahraga Filipina (PSC) dari Republik Filipina dengan menyesal saya ingin menyatakan bahwa ASEAN Para Games ke-10 akan dibatalkan secara resmi. Namun demikian, kami APSF ingin mengucapkan terima kasih kepada Filipina atas semua upaya yang dilakukan sebelum pertandingan . Kami menghargai mengapa keputusan seperti itu perlu dibuat,” tulis pernyataan resmi APSF dalam surat yang Tribunnews terima, Jumat (8/5/2020).

APSF sekarang akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut untuk mengadakan pertemuan dengan Dewan Gubernur APSF secara virtual segera untuk memfasilitasi diskusi tentang pembatalan dan langkah-langkah yang diperlukan selanjutnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved