Breaking News:

Angka Kasus Positif Covid-19 Melonjak Lagi, Bupati Bekasi Serukan Masyarakat Agar Terus Patuhi PSBB

“Adanya PSBB jadi upaya juga untuk memutus mata rantai Covid-19, tapi tentu saja upaya kita ini harus didukung warga dan semua unsur

warta kota
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menerima langsung bantuan 2.000 masker kain yang diberikan oleh Tribunnews dan Cardinal. 

Sempat turun empat hari berturut-turut dari tanggal 30 Maret hingga 4 Mei, kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi mengalami lonjakan cukup tinggi.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pun meminta warganya terus mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kita sempat turun, hanya baru kemarin saja lonjakan jadi 113 yang positif, dari sebelumnya diangka 88 saat 30 April hingga 4 Mei,” kata Eka kepada Wartakotalive.com di ruang kerjanya, Jumat (8/5/2020).

Akan tetapi, kata Eka, angka kesembuhan di Kabupaten Bekasi juga cukup tinggi yakni 49 orang. Artinya, hampir separuh dari total positif covid-19.

“Maka itu penting agar masyarakat untuk patuhi apa yang ada di aturan PSBB tersebut,” jelas Eka.

Eka mengungkapkan Pemkab Bekasi terus melakukan upaya dalam memutus mata rantai Covid-19. Seperti memperketat pengawasan PSBB di 12 lokasi check poin.

PSBB tahap kedua di Kabupaten Bekasi yang seharusnya selesai pada 12 Mei ini, akan diperpanjang dikarenakan ada pemberlakuan PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat hingga 19 Mei 2020.

“Adanya PSBB jadi upaya juga untuk memutus mata rantai Covid-19, tapi tentu saja upaya kita ini harus didukung warga dan semua unsur tidak hanya pemerintah saja,” beber dia.

Pemkab Bekasi juga telah mengambil sejumlah kebijakan pembatasan sosial seperti menerapkan belajar dari rumah bagi sekolah maupun universitas, bekerja di rumah bagi ASN, menutup sementara sejumlah lokasi dan tempat usaha atau hiburan malam.

“Pasar-pasar juga kita monitoring, wilayah kita monitoring jangan sampai ada terjadi kerumuman dan warga yang tak pakai masker,” imbuh dia.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved