Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Sudah 842 Titik di Jakarta Timur Telah Disemprot Disinfektan, Kecamatan Cakung Terbanyak

Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamaan (Gulkarmat) Jakarta Timur masih terus menerima permintaan penyemprotan disinfektan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dodi Hasanuddin
ISTIMEWA
Tim Velox Pejaten melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di kompleks SOS Children’s Village Jakarta, Senin (13/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, MATRAMAN -- Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamaan (Gulkarmat) Jakarta Timur masih terus menerima permintaan penyemprotan disinfektan dari masyarakat.

Kasiops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menyampaikan hingga, Rabu (6/5/2020) kemarin, pihaknya telah menyemprot cairan disinfektan sebanyak 817 titik sejak 14 Maret 2020 lalu.

"Permintaan datang dari instansi pemerintahan, masyarakat, sekolah dan area perkantoran yang terletak di Jakarta Timur," kata Gatot saat dikonfirmasi, Kamis (7/5/2020).

Kelangkaan dan mahalnya alkohol tak menjadi hambatan pihaknya untuk tetap menindaklanjuti permintaan masyarakat.

Menyambut Ramadan, LMP DKI Jakarta, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19, di Masjid, Musala, dan rumah warga yang ada di wilayah Pisangan Baru, Jakarta Timur, Minggu (19/4/2020).
Menyambut Ramadan, LMP DKI Jakarta, melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19, di Masjid, Musala, dan rumah warga yang ada di wilayah Pisangan Baru, Jakarta Timur, Minggu (19/4/2020). (dok lmp dki)

Cairan disinfektan yang disemprotkan oleh petugas, dikatakan Gatot merupakan campuran dari cairan pembersih.

"Tidak semua dicampur dengan alkohol, ada yang pakai karbol, pemutih, kaporit dan lainnya," ucapnya.

Total, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 4.147 petugas dengan armada sebanyak 1.108 unit.

Kecamatan Cakung masih menempati posisi pertama dengan permintaan sebanyak 195 kali.

Menyusul Kecamatan Duren Sawit 128 kali, Kecamatan Cipayung 78 kali, Kecamatan Ciracas 76 kali.

Kemudian Kecamatan Kramat Jati 69 kali, Kemacamatan Makasar 58 kali, Kecamatan Matraman 65 kali, Kecamatan Pulogadung 57 kali, Kecamatan Pasar Rebo 58 kali dan Kecamatan Jatinegara 56 kali.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved