Ramadhan 1441 H

Once Mekel dan Maia Estianty Ramaikan Tadarus Seni Ramadan Volume 2 secara Online

Makara Art Center Universitas Indonesia (MAC UI) menggelar acara "Tadarus Seni Ramadan Vol 2” pada Kamis, (7/5/2020).

Dokumentasi Falcon Pictures
Iwan Fals dan Elfonda Once Mekel menyanyikan lagu 'Ibu Pertiwi' ciptaan Ismail Marzuki di Gala Premier film 'Bumi Manusia' di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019) malam. Lagu itu merupakan soundtrack film 'Bumi Manusia'. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Setelah sukses menuai tanggapan positif dari publik pada pagelaran volume 1, Makara Art Center Universitas Indonesia (MAC UI)

kembali menggelar acara "Tadarus Seni Ramadan Vol 2” pada Kamis, (7/5/2020). 

Acara tersebut digelar pukul 20.30-22.00 secara daring melalui kanal www.youtube.com/akuindonesia. 

Kegiatan  yang terselenggara atas kerja sama MAC UI dengan gerakan akuIndonesia dan Komuji Jakarta ini akan menghadirkan artis dan musisi papan atas seperti, Once Mekel, Kikan, dan , Sandi Sandoro.

Tausiyah akan disampaikan oleh KH. Lukman Hakin Saifuddin (Menteri Agama RI periode 2014-2019). 

Selain itu, terdapat pula sesi stand up comedy oleh Sakdiyah Ma'ruf dan pembacaan puisi oleh Inayah Wahid serta Sekretaris Universitas UI dr. Agustin Kusumayati, MSc, PhD.

"Kami bersyukur masyarakat memberi respon positif acara ini. Kami senang bisa menambah syiar Ramadan dan menghibur masyarakat di tengah wabah pandemi,” kata Kepala MAC UI Al Zastrouw yang menjadi inisiator acara ini.

"Selain memberi nilai hiburan kami juga berharap acara ini punya nilai ibadah di bulan suci Ramadan,” tambahnya dalam siaran pers Universitas Indonesia, Kamis (7/5/2020).

 Hal senada juga disampaikan oleh dr. Agustin Kusumayati yang menyampaikan bahwa,

“UI memiliki concern mendorong tumbuhnya kesadaran menjaga harmoni atas keberagaman bangsa ini. Dan acara ini  menjaga integritas bangsa melalui bahasa budaya.”

Halaman
12
Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved