Breaking News:

Atletik

Biar Tambah Cepat Lalu Zohri Latihan di Pinggir Pantai

Pelari nasional, Lalu Muhammad Zohri, terus mengasah kemampuannya dengan berlatih di pinggir pantai.

Warta Kota
Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri saat turun di Kejuaraan Nasional Atletik nomor lari 200 meter putra mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (3/8/2019) di Stadion Pakansari, Bogor. 

Pelari nasional, Lalu Muhammad Zohri, terus mengasah kemampuannya dengan berlatih di pinggir pantai.

Pelari tercepat se-Asia Tenggara itu sedang berada di kampong halamannya, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Lalu Muhammad Zohri bersama tim estafet 4x100 meter putra Indonesia mempersembahkan medali perak pada Asian Games 2018 dalam babak final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018) malam. Selain Zohri, Indonesia diperkuat Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara. Tampak Bayu mencapai garis finis.
Lalu Muhammad Zohri bersama tim estafet 4x100 meter putra Indonesia mempersembahkan medali perak pada Asian Games 2018 dalam babak final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018) malam. Selain Zohri, Indonesia diperkuat Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara. Tampak Bayu mencapai garis finis. (Warta Kota/Alex Suban)

Zohri pulang ke kampung halaman pasca PB PASI memulangkan para atletnya akibat pandemi Covid-19.

Zohri pun tetap disiplin menjaga kondisi tubuhnya dengan rutin berolahraga. Ia melahab program-progam yang telah diberikan sebelumnya.

"Pelatih tetap memberikan saya program latihan di rumah. Selama puasa pun begitu latihan mandiri di rumah,” kata Zohri dalam video yang dirilis PB PASI.

Bahkan untuk mengasah teknik kecepatannya, dirinya belatih di pantai yang berada tak jauh dari kediamannya.

“Hanya memang selama puasa itu cuma sore atau pagi saja. Jadi latihannya cuma sekali dalam satu hari. Kalau latihan sprint itu bisa tiga kali seminggu. Saya berlatihnya di pantai,” ujar peraih juara dunia atletik U-20 tersebut.

Sementara itu, Pelatih sprinter nasional, Eni Nuraini, mengatakan meskipun atlet berlatih mandiri dirinya tetap mengontrol hasil latihan atlet selama di rumahnya masing-masing.

"Tentu saja kami mengontrol dan menanyakan kondisi mereka. Sebaliknya, atlet juga wajib melaporkan hasil-hasil latihan yang mereka laksanakan,” pungkasnya.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved