Virus Corona

Agar Tak PHK Karyawan di Tengah Pandemi Covid-19, Pengusaha Muda Ade Erwan Jual APD

Demi menyelamatkan karyawan perusahaan tekstilnya dari PHK, pengusaha Ade Erwan kini memproduksi APD.

Dokumen pribadi
Pengusaha muda, Ade Erwan Candra Setiawan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 di Tanah Air telah mengubah keadaan. Berbagai kegiatan mulai dari perekonomian, olahraga, hingga ibadah harus melakukan penyesuaian.

Khusus kegiatan perekonomian, banyak pengusaha menutup sementara bisnisnya bahkan ada yang sudah gulung tikar. Ade Erwan Candra Setiawan termasuk pengusaha yang turut merasakan dampak Covid-19.

Pemuda kelahiran Solo, Jawa Tengah itu melakukan inovasi demi menyelamatkan karyawan perusahaan tekstilnya.

Ade Erwan bertahan dengan tetap mempekerjakan seluruh penjahitnya di tengah pandemi virus corona Covid-19. Para penjahitnya kini bertugas membuat masker scuba dan pakaian hazmat.

Pihak Kepolisian Benarkan Penangkapan Roy Kiyoshi Karena Kasus Narkotika

Polisi Benarkan Tangkap Roy Kiyoshi, dan Beredar Foto Kamarnya Digeledah

Berseteru dengan Annisa Pohan hingga Tantang Partai Demokrat, Denny Siregar Rupanya Tak Dikenal AHY

Jenis-jenis alat pelindung diri atau APD tersebut diproduksi untuk kemudian didistribusikan kepada para pahlawan medis.

Ade Erwan menjual seluruh produk masker scuba dengan harga murah. Adapun untuk hazmat, ia hanya menjual ke teman-teman yang ingin berdonasi untuk tenaga medis.

"Tujuannya tak lain untuk mempermudah banyak orang untuk mendapatkan masker dan hazmat. Kan beberapa waktu lalu sempat susah mendapat kedua produk ini. Pembuatan masker dan APD ini juga untuk menyelamatkan karyawan saya dari PHK (Pemutusan Hubungan Kerja)," kata Ade melalui keterangan pers yang diterima, Kamis (7/5/2020).

Harga murah memang telah menjadi ciri khas produk yang dijual Ade. Sebelum pandemi virus corona Covid-19, ia memiliki usaha di bidang fashion wanita.

Pria kelahiran 1987 itu mengawali kiprah di bisnis fashion wanita dari menjadi reseller pada tahun 2012. Kini Ade telah memiliki ratusan reseller di seluruh indonesia dengan memproduksi seluruh produknya sendiri.

Nama Ade sendiri tengah naik daun akhir-akhir ini buntut salah satu videonya di Tiktok. Dalam video yang viral tersebut, Ade menunjukkan kolam renang di tengah-tengah rumahnya yang bisa dibuka tutup menggunakan remote.

Tiga hari sejak diposting, video itu menghasilkan jutaan like dan komentar. Ia kemudian juga mendapatkan banyak followers di akun Instagram pribadinya.

Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved