Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Boy Rafli Amar Resmi Jabat Kepala BNPT Seusai Dilantik Presiden Jokowi

Acara diawali pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 86/P Tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat utama di lingkungan BNPT.

Kompas.com
Irjen Pol Boy Rafli Amar. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Irjen (Pol) Boy Rafli Amar resmi menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Jabatan itu resmi ia emban setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (6/5/2020). Pelantikan berlangsung pukul 09.30 WIB.

Acara diawali pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 86/P Tahun 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat utama di lingkungan BNPT.

Keppres itu memberhentikan Komjen Suhardi Alius dan mengangkat Boy Rafli Amar.  Setelah pembacaan Keppres, Jokowi lalu memandu Boy Rafli mengucapkan sumpah jabatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan tamu yang hadir mengucapkan selamat kepada Boy Rafli.

Acara pelantikan ini digelar dengan mengikuti protokol pencegahan Covid-19, yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.

Presiden Jokowi dan tamu lain juga tak bersalaman langsung dengan Boy saat memberi ucapan selamat.

Ditunjuk menjabat Kepala BNPT, Boy Rafli Amar pernah menduduki sejumlah posisi strategis di Polri, seperti Kapolda Banten (2014-2016), Kepala Divisi Humas Polri (2016-2017), Kapolda Papua (2017-2018), dan Wakil Kepala Lemdiklat (2018-2020). Belakangan, Kapolri Jenderal Idham Aziz menerbitkan surat telegram rahasia (TR) yang merotasi ratusan Perwira Polri, termasuk Boy Rafli ke BNPT.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Polri Jenderal Polisi Idham Azis merombak 569 jabatan perwira tinggi dan perwira menengah, Jumat (1/5/2020). 569 jabatan itu terdiri dari 70 pati dan 499 pamen.

Ada beberapa pos strategis yang ikut dirotasi dalam perombakan jabatan kali ini.

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved