Bencana Alam

Tebing Setinggi 3 Meter di Depok Longsor

Tebing Setinggi 3 Meter di Depok Longsor. Simak selengkap-lengkapnya kronologi dan lokasinya.

dok Damkar
Petugas langsung melakukan evakuasi di lokasi longsor tebing setinggi 3 meter di Komplek Mekarsari Village, RT 09 / 14, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan, Cimanggis, Kota Depok, Rabu (6/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kota Depok kembali dihampiri bencana akibat derasnya hujan yang mengguyur sejak Rabu (6/5/2020) sore.

Kali ini, bencana tersebut berupa longsornya tanggul di Komplek Mekarsari Village, RT 09 / 14, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan, Cimanggis, Kota Depok yang mengakibatkan tiga rumah warga terkena imbasnya.

"Turun hujan deras mulai sore pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB mengakibatkan tiga rumah milik warga terdampak dari longsoran tersebut," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar dan Penyelematan Depok Denny Romulo saat dihubungi Warta Kota, Rabu (6/5/2020).

Ketiga pemilik rumah yang terdampak adalah Posma, Reza, dan Riza yang berlokasi di RT 01/10, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok.

Kawasan Cilegon Barat Lumpuh Akibat Hujan Deras, Banjir dan Longsor

"Peristiwa longsor yang menimpa tiga rumah ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja aliran kali kecil yang terhambat," kata Denny.

Denny mengatakan tanggul yang ambruk itu sekitar 3 meter dengan panjang 50 meter sudah dilakukan penanganam oleh personil Damkar dan Penyelamatan Kota Depok.

Dengan melibatkan Ranger Mako 1 sebanyak delapan personil, serta dari UPT Damkar dan Penyelamatan Cimanggis Ranger 1 sebanyak lima personil.

"Anggota kami sedang melakukan penyelesaian atas peristiwa ini. Tapi ada sedikit kendala karena harus menggunakan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup tanah," paparnya.

Akibat peristiwa itu juga, lokasi di sekitar perumahan tergenang air setinggi kurang lebih 50 centimeter.

Mendebarkan, ini Video Detik-Detik Pria Lolos dari Longsor Sukabumi Sampai Lompat dari Motor

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved