Olyvia Jouvan, Selebgram yang Kini Buka Usaha Masakan Cumi dan Ceker Pedas

Banyak kalangan mencoba peruntungan di bisnis kuliner termasuk selebriti dan pejabat. Satu di antaranya selebgram Olyvia Jouvan.

Editor: Eko Priyono
Istimewa
Selebgram, Olyvia Jouvan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selebgram Olyvia Jouvan merambah bisnis kuliner yang beberapa tahun terakhir digandrungi selebriti dan pejabat di Tanah Air.

Namun, wanita keturunan Manado ini memilih bisnis yang sedikit berbeda dengan para pesohor lainnya. Olyvia berjualan masakan pedas.

Selebgram seksi itu mengatakan bisnisnya bermula karena banyak yang ingin mencicipi masakannya.

"Aku mulai buka usaha kuliner sekitar akhir Februari (2020). Motivasinya ya karena ternyata banyak orang yang pengin nyobain masakan aku, akukan sering posting soal masakan-masakan pedas. Mereka akhirnya penasaran pengin nyobain juga," kata Olyvia melalui keterangan pers yang diterima, Rabu (6/5/2020).

Makanan cumi dan ceker super pedas, lanjut Olyvia, menjadi menu andalan usahanya. Sejauh ini, Olyvia belum membuka toko. Makanan yang ia buat di rumah itu dijajakan dalam jaringan atau daring alias online.

Awalnya, Olyvia merintis bisnis kuliner cumi dan ceker super pedas di Bali. Baru memulai usaha beberapa bulan, ia menyebut bisnisnya mendapat respons positif.

"Orangtua aku kan dari Manado. Tau sendirikan orang Manado suka yang pedas-pedas. Mungkin dari situ ya (awal ketertarikannya dengan makanan pedas). Kalau tidak makan yang pedas-pedas bawaannya pusing kepala. Keluarga juga suka makan yang pedas-pedas," kata Olyvia.

"Yang bikin beda dari yang lain tingkat pedasnya. Semua masakan aku pedas-pedas. Rasanya ngangenin. Sekali coba rasanya pengin nambah terus, bikin ketagihan. Pedasnya tuh maknyos," sambungnya.

Meski tengah giat menekuni bisnis kuliner, Olyvia menyatakan dirinya masih aktif sebagai selebgram.

"Aku enggak pernah milih jadi selebgram, enggak tau juga kenapa orang-orang bilang aku selebgram. Mungkin awalnya ada satu online shop nawarin endorse aku. Mungkin dari sana online shop lain lihat followers juga responsnya baik ke barang yang aku endorse. Mungkin dari sana jadi banyak yang pengin endorse," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved