Liga 1 2020

Jatuh Hati Pada Sepak Bola, Ini Harapan Nona PAS 1973 untuk Tim Berjuluk Laskar Padjajaran

Nona PAS 1973, komunitas suporter putri pendukung PS Tira Persikabo punya harapan khusus pada tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

istimewa
Nona PAS 1973, komunitas suporter putri PS Tira Persikabo saat menonton suatu pertandingan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Nona PAS 1973, komunitas suporter putri pendukung PS Tira Persikabo punya harapan khusus pada tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

"Tuhan tidak melarang perempuan menjadi suporter sepakbola," kata Yunita Ardila, seorang anggota Nona PAS 1973, komunitas pendukung putri PS Tira Persikabo .

Perempuan kelahiran Bogor 28 Juni 2000 itu masuk dan bergabung bersama Nona PAS 1973 sejak 21 Desember 2019 yang resmi dideklarasikan di Cisarua, Kabupaten Bogor.

Liga 1 2020 Terhenti Karena Wabah Corona, Legal Coordinator PS Tira Persikabo Jadi Penggangguran

Diketahui PAS 1973 merupakan kelompok suporter resmi tim Laskar Padjajaran yang terpisah dari Kabomania dan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS).

Yunita, anggota Nona PAS 1973.
Yunita, anggota Nona PAS 1973. (istimewa)

Meski tergolong baru sebagai anggota Nona PAS 1973, bukan berarti Yunita tergolong fans karbitan. Sebab, sebelumnya, Yunita telah jatuh cinta dan menyaksikan pertandingan Persikabo sejak tiga tahun silam.

"Bergabung menjadi anggota Nona PAS 1973 sejak akhir Desember 2019. Namun saya sudah suka dengan klub Persikabo sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas di tahun 2017," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (6/5/2020).

Bantu Tenaga Medis Perangi Virus Corona, Enam Pemain PS Tira Persikabo Ini Lelang Jersey Pribadinya

Yunita menjelaskan bahwa dirinya sudah terlanjur jatuh hati kepada sepakbola dan tanah kelahirannya yang membuat dirinya harus total dalam memberikan dukungan.

"Saya sangat suka terhadap sepakbola dan saya ingin dukung tim kebanggaan warga Bogor ini untuk lebih maju dan berkembang lagi ke depannya," ucapnya.

Meski suporter pada umumnya didominasi oleh laki-laki, Yunita mengaku tidak ada perasaan risih.

Ini Harapan Pemain PS Tira Persikabo Aditya Putra Dewa dan Andy Setyo di Hari Jadi PSSI yang ke-90

Sebab, menurutnya, di organisasi yang diikutinya (Nona PAS 1973) sikap soliditas menjadi poin utama.

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved