Perampokan

Diduga Acungkan Airsoftgun Perampok di Depok Lolos dari Sergapan Warga

Perampok di Depok lolos dari tangkapan warga, karena acungkan senjata api

WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Tersangka kasus perampokan dan ujaran kebencian, saat ditunjukkan di Polda Metro Jaya kepada wartawan, Senin (13/4/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo, mengungkapkan alasan perampok di Depok lolos dari kepungan warga.

Alasannya adalah perampok tersebut mengacungkan senjata api ke arag warga yang ingin menangkapnya.

Hal itu pun membuat warga membiarkan satu pelaku yang sempat kepergok untuk melarikan diri dengan kendaraan sepeda motornya.

 "Iya. Pelaku itu membawa senjata api dan menunjukan ke arah masyarakat hingga pelaku bisa lolos," kata Suprasetyo kepada awak media, Rabu (6/5/2020).

Namun, Suprasetyo menduga senjata api yang digunakan pelaku dan diarahkan ke warga tidak asli. Dari hasil pemeriksaan saksi dan CCTV, diduga senjata api tersebut adalah airsoftgun.

 Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan itu terjadi di Jalan Raya Muchtar, Bojongsari, Kota Depok, Selasa (4/4/2020) pagi. Saat itu Ida Rosida baru mengambil uang tunai dari bank senilai Rp 80 juta. 

Ida Rosida berhenti di lokasi kejadian, karena akan membeli sesuatu.

Namun, baru saja Ida turun, tiba-tiba ada dua pria berboncengan motor mendekati mobilnya.

Salah satu pria itu langsung memecahkan kaca bagian tengah dan masuk ke dalam mobil korban.

Sopir Ida, Lilo memberikan perlawanan.  Akibatnya uang pun berhamburan di jalan. Tas pun berhasil direbut kembali oleh Lilo.

Warga yang menyaksikan itu berdatangan dan berusaha membantu. Ada yang sambil memunguti uang yang berhamburan.  Melihat warga datang salah satu perampok menodongkan senjata.

Hal itu membuat perampok itu berhasil kabur. Korban yang berhasil menyelamatkan uang tersebut kembali menghituang uang yang ada di tas. Ternyata Rp 2,8 juta berhasil diambil perampok.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved