Breaking News:

Liga 1

Covid-19 Ganggu Liga 1 2020, Ketum Persipura: Bangsa Ini Harus Pulih Dulu, Baru Sepak Bolanya

Akibat Covid-19, kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 harus dihentikan sementara waktu sampai tanggal 29 Mei 2020.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Murtopo
dok.bolasport
Liga 1 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Manajemen tim Persipura Jayapura meminta kepada di PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersatu dengan pemerintah memerangi pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Akibat Covid-19, kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 harus dihentikan sementara waktu sampai tanggal 29 Mei 2020.

PSSI berencana menggulirkan lagi kompetisi sepak bola Indonesia pada 1 Juli 2020, andai saja pandemi Covid-19 bisa teratasi sebelum melewati tanggal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Namun sebaliknya, jika pandemi Covid-19 belum bisa dihentikan, maka kompetisi sepak bola di Indonesia akan dihentikan secara total.

Menpora Tak Setuju Opsi Pertandingan Liga 1 Digelar Tanpa Penonton

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, situasi dan kondisi seperti saat ini mengharuskan seluruh pihak bersatu dalam melawan Covid-19.

Terkhusus kepada PSSI dan PT LIB harus bisa bergandengan tangan dengan pemerintah pusat agar bisa mempercepat proses pencegahan Covid-19.

"Kita jelas prihatin dengan situasi saat ini, oleh karena itu, kita harus terus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah corona ini," kata Benhur Tomi Mano dalam pernyataan resminya, Rabu (6/5/2020).

Pekerjaan Utama Terganggu Akibat Covid-19, Gelandang Persija Tunggu Kejelasan Kompetisi Liga 1 2020

Benhur Tomi menerangkan, saat ini pihak manajemen tim Mutiara Hitam sudah memiliki keputusan mengenai sikap yang diambil mengenai keberlangsungan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Manajemen tim Persipura menginginkan induk sepak bola Indonesia PSSI mengambil sikap sebaik-baiknya dalam menentukan masa depan sepak bola Indonesia.

"Kami dari Persipura sudah bersurat kepada LIB perihal korespondensi saran kelanjutan kompetisi kita. Kita berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana," tandasnya.

Polemik Penghentian Kompetisi Liga 1 2020, Gelandang Persija Sarankan Kompetisi Tetap Berlanjut

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved