Breaking News:

Virus Corona

KPAI Sayangkan Cyber Bully Terhadap Almira Yudhoyono, Putri Pasangan AHY-Annisa Pohan

Komisi Perlindungan Anak Indonesia menyayangkan cyber bully yang dialami oleh ananda Aira, anak dari pasangan AHY dan Anisa Pohan.

Instagram @agusyudhoyono
AHY, Almira Tunggadewi dan Annisa Pohan tengah mengerjakan tugas sekolah 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI -  Komisi Perlindungan Anak Indonesia menyayangkan cyber bully yang dialami oleh Almira Tunggadewi Yudhoyono, anak dari pasangan AHY dan Annisa Pohan.

Bully terjadi setelah sang ayah memposting tugas sekolah putrinya berupa naskah pidato dalam Bahasa Inggris tentang usulan lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Postingan AHY menjelaskan tentang naskah pidato putrinya tentang lockdown dalam masa pandemi covid-19 ini, dan kenapa harus lockdown secara mandiri di rumah," kata Retno Listyarti, Komisioner KPAI Bidang Pendidikan, Selasa (5/5/2020).

Kicauan Denny Siregar Soal Pidato Aira Picu Kemarahan Srikandi Keluarga Besar Cikeas

Kisah Tragis Wanita Cantik Kejar Jambret Bercelurit di Roa Malaka, Tambora, hingga Akhirnya Tewas

Terkait hal tersebut, kata Retno, Almira kemudian mengajak ayah dan bundanya untuk berdiskusi dalam merampungkan naskah pidatonya.

"AHY mengaku terkejut dengan tugas sekolah tersebut. Pasalnya, Almira diketahui baru menginjak kelas enam sekolah dasar, tetapi harus menjabarkan realitas wabah virus corona yang menjadi pandemik saat ini," kata Retno.

Hal ini tambah Retno, menunjukkan bahwa AHY dan Anissa berperan sangat baik sebagai orangtua yang selalu siap mendampingi anaknya dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Karena pelaksanaan kebijakan belajar dari rumah, memang sangat membutuhkan kehadiran orangtua," ujar Retno.

Korban PHK di Wilayah Tangerang Dilaporkan 7.000 Orang Lebih, Ada Pula Buruh Belum Dibayar Gajinya

Menurut Retno, postingan AHY kemudian menjadi berita di beberapa media online.

Salah satu berita di media online kemudian diposting oleh salah satu akun di twitter yang menurut Annisa Pohan diduga kuat menjadikan anaknya yang masih di bawah umur sebagai bahan olok-olokan politik.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved