Kemensos Tambah Jumlah Penerima Bantuan Sosial

Kementerian Sosial menambahkan jumlah penerima bantuan sosial yang melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako selama pandemi Covid-19.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Menteri Sosial Juliari P. Batubara 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kementerian Sosial menambahkan jumlah penerima bantuan sosial yang melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Sembako selama pandemi Covid-19.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengatakan penambahan masyarakat penerima bantuan sosial tersebut karena ada banyak masyarakat yang terdampak.

"Karena normal saja mereka miskin, bagaimana saat tidak normal, pandemi Covid-19, pastinya makin susah," katanya, melalui keterangan video, Selasa (5/5/2020).

Jumlah Uang Tunai Bantuan Sosial untuk Warga Kota Tangerang dari Pemprov Banten

Juliari pun mengaku telah mengusulkan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo penambahan masyarakat jumlah penerima bantuan sosial tersebut.

"Saya usulkan kepada presiden, kita naikkan PKH 10 juta (penerima), program Kartu Sembako 20 juta dari 15,2 juta (penerima)," sambungnya.

Penambahan tersebut ditargetkan mampu direalisasikan dalam waktu 2-3 minggu kedepan.

Suasana Pendistribusian Bantuan Sosial di Kota Tangerang kepada Warga Terdampak Virus Corona

Sementara sejauh ini jumlahnya masih harus dikejar semaksimal mungkin.

"Untuk PKH dari target 10 juta cuma 20 ribuan lagi sampai tahap 10 juta penerima, program Kartu Sembako dari target 20 juta sekarang sudah 18 juta. Bulan ini harus terkejar," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved