Didi Kempot Meninggal

Disebut Lord dan The God Father hingga Penyanyi Legendaris, Didi Kempot Justru Merasa Penyanyi Udik

Didi Kempot bahkan sering menyebutnya sebagai penyanyi udik meski Generasi Milenial dan Gen Z masa kini menjulukinya sebagai Lord hingga God Father.

Tribunnews/Herudin
Penyanyi Didi Kempot saat tampil dalam Festival Berdendang Bergoyang di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/2/2020). Didi Kempot sukses membuat penonton yang kebanyakan anak muda bergoyang dan bernyanyi bersama. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyiar radio Gofar Hilman dianggap sebagai salah satu orang yang memopulerkan penyanyi campursari Didi Kempot.

Didi Kempot meninggal dunia ketika berada di puncak popularitasnya sebagai penyanyi.

Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB.

Dalam siaran langsung bersama KompasTV, Selasa Pagi, Gofar Hilman mengatakan, Didi Kempot sudah menjadi legenda industri musik Indonesia sejak dulu.

"Beliau (Didi Kempot) tidak tahu dan tidak sadar kalau sudah menjadi legenda. Tapi dia selalu menganggap, saya yang membuat dia terkenal," kata Gofar Hilman.

Didi Kempot bahkan sering menyebut dirinya sebagai penyanyi udik meski Generasi Milenial dan Gen Z masa kini menjulukinya sebagai Lord hingga God Father.

"Waktu itu saya ke Solo. Dia (Didi Kempot) malah bilang ngapain artis ibu kota datang ke Solo untuk menemui penyanyi udik. Padahal saya menganggap beliau adalah legenda," ucap Gofar Hilman.

Sikap Didi Kempot semakin membuat Gofar Hilman kagum. Setelah berbincang lama, pelantun Stasiun Balapan, Pamer Bojo dan Ambyar tersebut menolak diberi uang.

"Saat interview dia, gue bikin panggung kecil dengan harapan ada yang datang melihat, paling nggak 150 orang. Eh ternyata yang datang sampai 1.500 orang," jelas Gofar Hilman.

Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (4/5/2020) pukul 07.30 WIB.
Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (4/5/2020) pukul 07.30 WIB. (istimewa)

Setelah itu Gofar Hilman berencana memberikan honor untuk Didi Kempot. Namun Didi Kempot malah menolak uang pemberian Gofar Hilman.

Gofar Hilman menganggap Didi Kempot adalah musisi dan legenda yang begitu rendah hati dan tidak sombong.

"Beliau sangat humble meski sudah menjadi legenda," ujar Gofar Hilman.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved