Breaking News:

Virus Corona

Artemisia Annua Jadi Obat Tradisional Virus Corona Banyak Digunakan di Afrika, WHO Beri Peringatan

Tanaman Artemisia annua jadi obat pasien Covid-19 yang kini banyak digunakan di negara-negara Afrika. Apa kata WHO terhadap fenomena ini.

Editor: Suprapto
hallosehat.com
Artemisia annua atau artemisinin disebut-sebut bisa sebagai obat Virus Corona. Artemisia annua telah digunakan dalam pengobatan tradisional China karena memiliki manfaat untuk mengatasi beragam penyakit karena artemisinin bersifat antimikroba, antioksidan, antiradang, bahkan disebut-sebut antikanker. 

* Artemisia annua jadi obat tradisional Virus Corona

* Presiden Madagaskar promosikan Artemisia annua untuk obati Covid-19

* WHO peringatkan penggunaan obat tradisional

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Tanaman Artemisia annua jadi obat tradisional Virus Corona atau Covid-19 dan sedang ramai jadi perbincangan dunia internasional, khususnya di negara-negara Afrika.

Pesanan tanaman yang selama ini telah menjadi bahan obat-obat tradisional  di Tiongkok itu dinilai memiliki khasiat untuk melawan virus.

Artemisia annua selama ini dikenal juga sebagai artemisinin.

Menurut Hallosehat, artemisia annua dipercaya memiliki manfaat untuk mengatasi beragam penyakit karena tanaman ini senyawa artemisinin yang bersifat antimikroba, antioksidan, antiradang, bahkan disebut-sebut antikanker. 

Meski demikian,  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan penggunaan obat-obat tradisional untuk pasien Virus Corona atau Covid-19.

COVID-19 Merebak, Air Kencing Sapi Diyakini Obat Virus Corona Diminum Ratusan Umat Hindu India

RAMUAN Wali Kota Bima Arya Sembuh Corona Ternyata Daun Sirih dan Jahe Merah, Ini Cara Buatnya

WHO mencontohkan, tanaman obat  seperti Artemisia annua, disebut-sebut sebagai pengobatan yang mungkin untuk Covid-19, tetapi harus diuji untuk kemanjuran dan efek samping.

Meski demikian, WHO mendukung penggunaan obat tradisional yang telah terbukti secara ilmiah sebagai pengobatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved