Virus Corona

Aisyah Kena PHK, Bersyukur Dapat Bantuan Sosial dari Gubernur Banten

Aisyah Kena PHK, Bersyukur Dapat Bantuan Sosial dari Gubernur Banten. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

ISTIMEWA
Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menempelkan stiker di rumah penerima Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Banten. Penempelan stiker secara simbolis dilakukan di Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/5/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pandemi covid-19 benar-benar memukul ekonomi. 

Banyak perusahaan terpaksan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap buruh atau pegawainya. 

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menempelkan stiker di rumah penerima Bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemerintah Provinsi Banten.

Penempelan stiker secara simbolis dilakukan di Desa Cempaka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/5/2020).

" Ya saat ini pembagian BLT Jaring Pengaman Sosial dari Provinsi Banten di Kecamatan Cisoka," ujar Ujat.

Rencananya hari ini akan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Tetapi Gubernur ada agenda dadakan ke Cilegon menijau banjir.

Update Virus Corona di Indonesia Selasa (5/5/2020), 12.071 positif, Sembuh 2.197 dan Tewas 872 Orang

Untuk masyarakat Kabupaten Tangerang yang mendapatkan JPS dari Provinsi Banten sebanyak 149.133 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Warga langsung dengan Bank Jabar Banten mengambil uang ke ATM. Dan langsung menarik tunai setelah itu stiker rumah harus ditempel tanda rumah Keluaraga Penerima Manfaat sudah menerima," ucap Ujat.

Camat Cisoka, Ahmad Hapid menambahkan untuk hari ini sebanyak 91 orang keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan langsung tunai dari Provinsi Banten. Pihaknya memfasilitasi tempat di gedung bersama keagamaan Kecamatan Cisoka.

"Saya memfasilitasi di sini, pembagian BLT tetap mengedepankan protokol kesehatan Sosial Distancing karena masih menerapkan pemberlakukan PSBB," kata Hapid.

Andre Rosiade Desak Najwa Shihab Klarifikasi Dugaan Terlibat Proyek Kartu Prakerja

Penerima manfaat di Kecamatan sekitar kurang lebih delapan ribuan. Hari ini yang menerima baru 91 orang tersebar di sembilan desa di Kecamatan Cisoka.

Keluarga penerima manfaat, Karsa (51) warga Kampung Nyompok Girang RT 19 Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, seorang buruh kasar merasakan dampak ekonomi yang sangat luar biasa. Biasanya seminggu dia mendapatkan Rp.500 ribu untuk kuli bangunan yang tetangganya merehab rumah.

Tapi sejak merebaknya wabah virus corona dari bulan Februari tidak ada yang melakukan pembangunan.

"Biasanya ada saja orderan. Tapi sekarang lagi sepi," ungkap Karsa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved