Bulan Suci Ramadan

Mesut Oezil Sumbang 2.000 Paket Buka Puasa untuk Turki dan Suriah

Bantuan yang diberikan oleh Oezil itu berbentuk 2.000 paket makanan untuk berbuka puasa, yang diberikan kepada masyarakat di Turki dan Suriah.

Daily Mail
Mesut Oezil bersama penggemar Arsenal yang buta 

Gelandang serang Arsenal, Mesut Oezil, memberikan bantuan bernilai 80.000 pound untuk membantu masyarakat yang kesulitan akibat pandemi virus corona. Dana itu disumbangkan ke lembaga sosial di negara leluhurnya, Turki, yaitu Turkish Red Crescent.

Mesut Oezil
Mesut Oezil (goal.com)

Bantuan yang diberikan oleh Oezil itu berbentuk 2.000 paket makanan untuk berbuka puasa, yang diberikan kepada masyarakat di Turki dan Suriah.

“Di Red Crescent, kami mendukung mereka yang membutuhkan selama 365 hari dalam satu tahun. Tentu saja kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang mengikuti pekerjaan kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan,” ucap Kerem Klinik, Presiden Turkish Red Crescent.

Kerem Klinik, Presiden Turkish Red Crescent, mengucapkan terima kasih kepada Mesut Oezil, yang telah menyalurkan sumbangannya melalui lembaga yang dipimpinnya.
Kerem Klinik, Presiden Turkish Red Crescent, mengucapkan terima kasih kepada Mesut Oezil, yang telah menyalurkan sumbangannya melalui lembaga yang dipimpinnya. (aa.com.tr)

Kerem juga mengucapkan terima kasih kepada Oezil, yang telah memberi sumbangan untuk masyarakat yang membutuhkan. “Terima kasih kepada saudara kami Mesut, kami akan mengirim bantuan paket kepada yang membutuhkan secepat mungkin,” ucap Kerem.

Sebelumnya Oezil juga membayar biaya perawatan Kesehatan 1.000 anak di Turki dan Suriah. Dia juga memberikan makanan kepada 100.000 pengungsi yang berada di di Turki dan Suriah.

Meski dermawan, tetapi Oezil tidak mau bersedia gajinya dipotong oleh Arsenal. Sebelumnya Arsenal mengeluarkan kebijakan memangkas 12,5 persen gaji pemainnya, karena mereka mengalami kesulitan finansial akibat terpaan pandemi virus corona.

Koleksi Sepatu Mesut Oezil
Koleksi Sepatu Mesut Oezil (dailymail)

Seperti dilansir laman Mirror, Oezil baru bersedia gajinya dipotong setelah dampak finansial akibat pandemi virus corona bisa diketahui dengan jelas.

Agen Oezil, Erkut Sogut, tidak setuju dengan rencana pengelola Arsenal yang akan memotong gaji pemainnya. Dia ingin melihat detail dampak pandemi virus corona terhadap keuangan Arsenal.

The Gunners telah menyiapkan skema pengembalian gaji dengan syarat-syarat tertentu. Arsenal menjadi klub pertama di Liga Inggris yang melakukan pemotongan gaji akibat diberhentikannya kompetisi karena merebaknya virus corona di Inggris.

Sikap Oezil yang menolak gajinya dipotong membuatnya jadi bulan-bulanan sejumlah pihak, termasuk media massa di Inggris. The Sun menyerang Oezil dengan mengangkat artikel tentang harta mantan pemain Real Madrid itu.

Mandy Capristo dan Mesut Oezil.
Mandy Capristo dan Mesut Oezil. (KOMPAS.COM/THE DAILY MAIL)

“Kerajaan mewah milik Mesut Oezil, pemberontak yang menolak pemotongan gaji,” tulis The Sun.

“Mesut Oezil tahu cara menjalani hidup dengan standar yang tinggi. Playmaker Jerman itu menolak pemotongan gaji 12,5 persen dari klub dari upahnya yang sebesar 350.000 pound. Padahal, dia tinggal di rumah seharga 10 juta pound,” tulis The Sun.

Sejumlah barang mewah dan juga mobil milik Oezil dipaparkan media massa di Inggris. Oezil disebut memiliki mobil mewah Mercedes-AMG S65 yang memiliki harga 183.000 pound.

Kiritik terhadap Oezil juga disampaikan mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher. “Seorang pemain dengan gaji terbesar dan mungkin figur terbesar Arsenal, justru tidak bersama-sama dengan rekan-rekan satu timnya. Jika saya berada di posisi Oezil, saya tidak akan melakukan itu,“ ucap Carragher.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved