LKP Gubernur Jawa Barat

Komisi IV DPRD Jabar Soroti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Ridwan Kamil-Ulum Tahun 2019

Laporan ini khusus untuk leading sector komisi IV (bidang Pembangunan) yang membawah 6 Dinas dan 1 Badan

Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKS, Imam Budi Hartono menyerukan agar Pemkot Depok mempermudah pengurusan IMB bagi rumah ibadah, Jumat (4/10/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat 2019-2024, Imam Budi Hartono, menyampaikan informasi tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan UU Ruzahanul Ulum tahun 2019.

Laporan ini khusus untuk leading sector komisi IV (bidang Pembangunan) yang membawah 6 Dinas dan 1 Badan, yaitu Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Perhubungan, dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Adapun indikator penilaian ini atas dasar 4 hal yaitu:

1) Capaian Kinerja

Adapun capaian kerja berdasarkan Indikator Kinerja Utama (IKU) sesuai visi yang terdapat dalam Rencana Pembanguana Jangka Menengah (RPJMD) 2018 – 2023 masing-masing Dinas/Badan dalam hal ini misi ke 3: Mempercepat pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang berkelanjutan, melalui peningkatan konektivitas wilayah, dan penataan daerah, dengan sasaran misi yaitu transportasi juara, logistic juara, gerbang desa juara, kota juara, pantura juara, pansela juara, dan energy juara.

Dari IKU ini , Dinas yang mempunyai kinerja banyak tidak tercapai adalah Dinas SDA dan Dinas Perkim

2). Realisasi Anggaran

Pada tahun anggaran 2019, realisasi anggaran tertinggi ada pada Dinas ESDM 92,24 persen dan paling rendah pada Dinas SDA 57,49 persen dan Dinas Perumahan dan Pemukiman sebesar 56,07 persen

3). Program/Kegiatan yang bermasalah dan tidak mencapai target banyak terdapat di dinas berikut:

* Dinas SDA

Halaman
12
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved