Breaking News:

Serie A

Jatuh Cinta pada Chris Smalling, Paolo Fonseca Ingin Bek MU Itu Jadi Pemain Permanen

Chris Smalling memberi kontribusi signifikan kepada AS Roma. Pelatih I Lupi Paulo Fonseca Ingin Smalling menjadi pemain permanen di Stadion Olimpico

AFP/Kompas.com
Bek Manchester United Chris Smalling 

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengaku jatuh hati dengan Chris Smalling. I Lupi akan melakukan apa saja untuk mendapatkan pemain pinjaman dari Manchester United itu dengan status permanen.

Smalling memberi kontribusi signifikan di lini pertahanan AS Roma sejak bergabung pada musim panas lalu. Saat Serie A ditangguhkan sebulan lalu, Roma saat ini berada di zona Liga Europa, dan hanya berjarak tiga poin dari zona Liga Champions

Solskjaer Pilih De Gea, Mimpi Dean Henderson Pulang ke Old Trafford Tertunda

"Saya akan bekerja keras untuk mempertahankan Smalling hingga musim depan. Jika memungkinkan saya ingin dia menjadi pemain permanen di AS Roma," kata Fonseca seperti dilansir ESPN.

Nicolo Zaniolo
Nicolo Zaniolo (Ghanasoccer)

"Saya juga tahu Smalling ingin tetap bersama kami. Jadi kita lihat saja apa yang terjadi di akhir musim. Dia pria yang luar biasa, sederhana, profesional.

Dia berhasil memikat suporter dan menunjukkan diri sebagai salah satu pemimpin di ruang ganti.

Tidak mudah bagi bek asal Inggris beradaptasi dengan sepak bola Italia dan Smalling melakukannya dengan cepat, meski belum sempurna," tutur Fonseca.

Baik Hatinya Marcus Rashford, Setiap Pekan Beri Makanan kepada Dua Juta Anak di Inggris

Pada kesempatan itu pelatih berpaspor Portugal ini juga memuji performa Zaniolo. Menurutnya gelandang berusia 22 tahun itu berkembang sangat pesat. Fonseca yakin "pemain liar" itu akan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa.

"Saya menyebutnya dia pemain liar karena banyak mengandalkan naluri. Tapi dia semakin paham tentang sebuah laga, tentang ruang kosong, dan tahu bagaimana membuat keputusan yang tepat.

Beberapa tahun ke depan dia akan menjadi pemain top, bukan hanya di Italia tapi juga dunia," puji Fonseca.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved