Breaking News:

Jalan Rusak di Bintara Akhirnya Diperbaiki, Lurah Minta Warga Ikut Jaga Saluran Agar Tidak Banjir

Jalan Bintara Raya, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, yang lama rusak parah, mulai diperbaiki sementara pada Senin (4/5/2020).

Warta Kota/Muhammad Azzam
Pemerintah Kota Bekasi mulai memperbaiki Jalan Bintara Raya, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, yang lama rusak parah, pada Senin (4/5/2020). 

WARTAKOTA, BEKASI - Jalan Bintara Raya, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, yang lama rusak parah, mulai diperbaiki sementara pada Senin (4/5/2020).

Perbaikan itu dilakukan sementara sambil menunggu proses lelang untuk perbaikan permanen.

"Wakil Wali Kota sudah cek, ini harus ditangani. Karena ini bagian dari memutus mata rantai Covid juga, jalan rusak timbulkan ini (kemacetan)," kata Lurah Bintara, Sudarsono, ketika ditemui di lokasi, pada Senin (4/5/2020).

Rusak Parah, Jalan Raya Bintara Mulai Diperbaiki Sementara

Sudarsono mengungkapka adapun penyebab jalan rusak ini karena tersumbatnya saluran air sehingga air tumpah menggenangi jalan.

Tersumbatnya saluran ini, dikarenakan banyak faktor mulai saluran yang tertutup beton, sampah maupun endapan lumpur sisa banjir awal tahun 2020.

"Itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah tapi peran serta masyarakat agar dapat menjaga saluran airnya. Jangan sampai ditutupi, buang sampah disaluran dan lainnya," beber dia.

Maka untuk perbaikannya, kata Sudarsono, tak hanya jalannya saja. Akan tetapi juga saluran airnya agar tidak sia-sia perbaikannya.

"Jadi paling tidak ini jalan dinaikkan sedikit kemudian saluran dibersihkan, dirapihkan saluran sehingga tidak tumpah ke jalan," ucap dia.

Perbaikan jalan dilakukan dalam waktu dekat ini.

"Insya Allah dalam waktu dekat terealisasi. Beberapa hari ini kita tangani sementara, untuk pemanen menunggu proses," papar dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved