Breaking News:

Virus Corona

Egy Maulana Vikri Lelang Jersey Bersejarah di Lechia Gdansk

Jersey yang dilelang Egy itu berwarna hitam dan terdapat tanda tangan seluruh pemain tim yang berlaga pada pertandingan yang dijalani Egy itu.

Instagram @Egymaulanavikri
Pemain bola Lechia Gda?sk, Egy Maulana Vikri memakai baju rancangan Umi Pipik 

Egy Maulana Vikri, yang saat ini bermain untuk klub Polandia, Lechia Gdansk, turut ambil bagian dalam aksi amal untuk membantu pemberantasan virus corona. Penyerang berusia 19 tahun itu melelang jersey bersejarah yang digunakannya saat dia pertama kali masuk line-up di tim utama Lechia.

Jersey yang dilelang Egy itu berwarna hitam dan terdapat tanda tangan seluruh pemain tim yang berlaga pada pertandingan yang dijalani Egy itu.

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri (istimewa (capture live instagram @lechia_gdansk))

"Halo teman-teman, saya Egy Maulana akan melelang jersey @lechia_gdansk yang saya kenakan saat pertama kali masuk line-up di tim utama dan penuh tanda tangan seluruh pemain. Hasilnya akan didonasikan ke https://kitabisa.com/campaign/appihipmilawancorona @appi.official," tulis Egy.

"Jika teman-teman ingin berdonasi dengan membeli jersey ini, bisa langsung ikut di kolom komentar," tambah pemain asal Sumatra Utara itu.

Egy merupakan segelintir pemain Indonesia yang mengadu nasib di luar negeri. Jebolan SKO Ragunan Jakarta itu diharapkan mampu unjuk kemampuannya di Eropa, meski perjalanannya bersama tim asal Lechia belum sesuai dengan harapan.

Egy Maulana Vikri saat berebut bola dengan pemain lawan
Egy Maulana Vikri saat berebut bola dengan pemain lawan (Istagram @Egymaulanavikri)

Mantan anak asuh Indra Sjafri di tim nasional Indonesia U-19 itu melenggang ke Eropa setelah tampil apik di laga internasional. Egy mulai bergabung dengan klub asal Polandia itu sejak bulan Juli 2018 dan saat ini terus berjuang masuk tim utama Lechia.

Lelang donasi yang dilakukan oleh Egy bukan yang pertama dari kalangan pemain sepak bola Indonesia. Sebelumnya beberapa pemain dari klub peserta Shopee Liga 1 juga melakukan hal yang sama.

Merebaknya wabah virus corona di Indonesia terbilang masih tinggi. Hingga saat in jumlah orang yang tertular virus corona menembus angka 10.551, dengan rincian 1.591 sembuh dan 800 meninggal dunia.

Sementara itu, Liga Polandia dikabarkan akan kembali diputar setelah berhenti pada pekan ke-26 akibat pandemi virus corona. Ini menjadi kabar baik bagi Egy.

Egy Maulana Vikri saat mengantikan Michal Mak pada menit ke-88 saat Egy Maulana Vikri Catat 1 Peluang, Lechia Gdansk Tutup Musim dengan Kemenangan
Egy Maulana Vikri saat mengantikan Michal Mak pada menit ke-88 saat Egy Maulana Vikri Catat 1 Peluang, Lechia Gdansk Tutup Musim dengan Kemenangan (instagram)

Rencananya pada akhir bulan Mei, Ekstraklasa, kompetisi sepak bola tertinggi di Polandia, akan kembali bergulir dengan tanpa kehadiran penonton di dalam stadion.

"Kami punya rencana spesifik untuk memulai laga kompetisi teratas, yang bisa digelar pada akhir Mei," ujar Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki, seperti dikutip RTE.

Namun, kompetisi baru benar-benar akan dimulai jika penyebaran virus corona sudah benar-benar bisa dikendalikan oleh otoritas kesehatan setempat. "Tiupan peluit pertama tidak akan terjadi dengan segera di mana pun," kata Morawiecki.

Keputusan mengggelar kembali kompetisi sepak bola di Polandia diambil setelah digelarnya pertemuan kementerian kesehatan dan olahraga dan induk organisasi olahraga Polandia.

Hingga pekan ke-26, Legia Warszawa ada di puncak klasemen dengan 51 poin, kemudian Piast Gliwice, yang mengumpulkan 43 poin, ada di urutan kedua.

Sementara Lechia berada di posisi ketujuh dengan 38 poin. Pada musim ini Egy baru satu kali tampil untuk tim utama Lechia. Pemain berusia 19 tahun itu lebih banyak membela tim Lechia Gdansk II, yang bermain di level kelima Liga Polandia.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved