Breaking News:

Di Masa Penerapan PSBB, Bank DKI Tetap Layani Nasabah Melalui Mobile Branch di Sejumlah Lokasi

Bank DKI juga menyediakan layanan perbankan melalui mobile branch di sejumlah titik, termasuk di rusunawa Jakarta.

istimewa
Bank DKI menyediakan layanan perbankan melalui mobile branch di sejumlah titik, termasuk di rusunawa Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.VOM - Mengacu kebijakan PSBB yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta, Bank DKI menutup Kantor Cabang Pembantu (KCP) di kantor kelurahan, kecamatan, pusat perbelanjaan, dan rusunawa.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan meski melakukan pembatasan, namun tetap membuka layanan di Kantor Cabang Utama (KCU) yang tersebar di berbagai daerah. Misalnya di Jakarta, Gresik, Bandung, dan Surakarta.

“Secara keseluruhan per 4 Mei 2020, jumlah kantor layanan Bank DKI yang masih beroperasi ada 50 kantor layanan di lokasi tersebut,” kata Herry berdasarkan keterangan yang diterima pada Senin (4/5/2020).
Selain menutup KCP, jam operasional di KCU juga dibatasi. Selama PSBB berlangsung, jam operasional hanya berlangsung sejak pukul 08.30 sampai 14.00.

Djoko Santoso Mantan Ketua BPN Prabowo-Sandi Pendarahan Otak, Menteri Pertahanan Pantau dan Doakan

Jaga Kondisi Tubuh, Pemain Futsal Subhan Faidasa Jalani Latihan Dua Jam Selama Bulan Ramadan

VIDEO: 443 Kasus Hoaks dan Ujaran Kebencian Terkait Pandemi Covif-19 di Wilayah Polda Metro Jaya

“Bagi nasbah yang mengunjungi kantor layanan Bank DKI diminta tetap mengikuti ketentuan PSBB, yakni memakai masker dan menerapkan pola jaga jarak antarpribadi minimal satu meter,” ujar Herry.

Menurutnya, Bank DKI juga menyediakan layanan perbankan melalui mobile branch di sejumlah titik, termasuk di rusunawa Jakarta. Layanan perbankan yang disediakan Bank DKI tetap mengikuti prosedur pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Bank DKI tetap melayani nasabah penghuni rusun melalui mobile branch yang terjadwal. Layanan Bank DKI di rusun bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jasa perbankan Bank DKI kepada warga penghuni rumah susun termasuk di antaranya penerimaan pembayaran retribusi sewa rusun, air dan listrik,” jelas Herry.

Dia mengimbau, kepada nasabah untuk bertransaksi secara non tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile bagi nasabah perorangan dan aplikasi Cash Management System untuk nasabah instansi dan korporasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI melalui pembatasan kontak fisik dari penularan virus Covid-19.

Penyesalan Angel Lelga Tak Sempat Rawat Ayahanda Saat Sakit

Polda Metro Jaya Blokir 218 Akun Medsos Penyebar Hoaks dan Ujaran Kebencian

Doni Monardo: Sebelum Ada Vaksin, Kita Belum Aman dari Covid-19

Nasabah dapat melakukan transaksi transfer antar rekening ataupun antar bank, pembayaran berbagai tagihan dari rumah dengan menggunakan JakOne Mobile. “Dengan JakOne Mobile, calon nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan ataupun deposito online dengan bunga yang lebih menarik dan dapat dilakukan tanpa harus mengunjungi kantor layanan Bank DKI,” tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah nasabah Bank DKI terpaksa menyambangi Kantor Cabang Utama (KCU) sejak pukul 05.00 untuk mengambil nomor antrean layanan. Sebab Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang ada di kantor kelurahan, kecamatan, pusat perbelanjaan, rusunawa dan sebagainya telah ditutup akibat wabah virus corona (Covid-19).

Seperti yang diungkapkan salah seorang nasabah Bank DKI, Teguh Kholifah (29). Pria yang bekerja sebagai pedagang jus ini mengaku sudah mendatangi KCU Bank DKI Balai Kota sejak pukul 05.00 dan mendapatkan nomor antrean 24.

“Sampai jam segini (pukul 09.30) saya masih nunggu nomor antrean karena tujuan layanannya ke costumer service (CS) gara-gara kartu ATM tertelan di mesin saat hari Minggu (26/4/2020) kemarin,” kata Teguh saat ditemui di KCU Bank DKI Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Kamis (30/4/2020).

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved