Breaking News:

Bank DKI Sebut Penutupan Kantor Karena Ikuti Kebijakan Pemerintah

Bank DKI menyebut penutupan Kantor Cabang Pembantu (KCP) di kelurahan, kecamatan, pusat perbelanjaan dan rusunawa mengikuti kebijakan Pemprov DKI.

istimewa
Bank DKI menyediakan layanan perbankan melalui mobile branch di sejumlah titik, termasuk di rusunawa Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Bank DKI menyebut penutupan Kantor Cabang Pembantu (KCP) yang ada di kantor Kelurahan, Kecamatan, pusat perbelanjaan dan rusunawa karena mengikuti ketentuan Pemprov DKI Jakarta.

Ketentuan yang dimaksud adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berlaku sejak Jumat (10/4/2020) sampai Jumat (22/5/2020) mendatang.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan meski melakukan pembatasan, namun pihaknya tetap membuka layanan di Kantor Cabang Utama (KCU) yang tersebar di berbagai daerah. Misalnya di Jakarta, Gresik, Bandung dan Surakarta.

“Secara keseluruhan per 4 Mei 2020, jumlah kantor layanan Bank DKI yang masih beroperasi ada 50 kantor layanan di lokasi tersebut,” kata Herry berdasarkan keterangan yang diterima pada Senin (4/5/2020).

Nasabah Bank DKI Ngaku Tekor Rp 100.000 Keliling Cari Bank yang Buka

Selain menutup KCP, jam operasional di KCU juga dibatasi. Selama PSBB berlangsung, jam operasional hanya berlangsung sejak pukul 08.30 sampai 14.00.

“Bagi nasbah yang mengunjungi kantor layanan Bank DKI diminta tetap mengikuti ketentuan PSBB, yakni memakai masker dan menerapkan pola jaga jarak antar pribadi minimal satu meter,” ujar Herry.

Menurutnya, Bank DKI juga menyediakan layanan perbankan melalui mobile branch di sejumlah titik, termasuk di rusunawa Jakarta.

Antre Empat Jam di Bank DKI Demi Cairkan Dana KPJ

Layanan perbankan yang disediakan Bank DKI tetap mengikuti prosedur pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Bank DKI tetap melayani nasabah penghuni rusun melalui mobile branch yang terjadwal. Layanan Bank DKI di rusun bertujuan untuk meningkatkan pelayanan jasa perbankan Bank DKI kepada warga penghuni rumah susun termasuk diantaranya penerimaan pembayaran retribusi sewa rusun, air dan listrik,” jelas Herry.

Dia mengimbau, kepada nasabah untuk bertransaksi secara non tunai menggunakan aplikasi JakOne Mobile bagi nasabah perorangan dan aplikasi Cash Management System untuk nasabah instansi dan korporasi.

Kantor Cabang Tutup, Cindy dan Ibunda Antre 4 Jam di Bank DKI Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved