Breaking News:

Liga Inggris

Baik Hatinya Marcus Rashford, Setiap Pekan Beri Makanan kepada Dua Juta Anak di Inggris

Marcus Rashford sangat peduli dengan kelompok rentan Covid-19, khususnya anak-anak. Setiap pekan Rashford membagi makanan kepada dua juta anak

Penulis: Rusna Djanur Buana | Editor: Rusna Djanur Buana
theindependent
Marcus Rashford 

Kerja keras Marcus Rashford untuk membantu anak-anak rentan terdampak Pandemi Covid-19 membuahkan hasil. Striker Manchester United tersebut membantu memberi makan kepada dua juta anak setiap pekan!

Kampanye FareShareUK mendapat sambutan luas dari masyarakat Inggris. Sejumlah supermarket di antaranya Asda, Tesco, dan Co-Op memberi dukungan penuh kepada proyek kemanusiaan yang digagas Rashford tersebut.

Latar belakang kehidupannya di masa kecil membuatnya bersemangat membantu anak-anak rentan selama lockdown di berlakukan di Inggris.

Kemarin Rashford mengungkapkan telah melipatgandakan donasi untuk memastikan kebutuhan makan dua juta anak per pekan tercukupi.

Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Watford, Sabtu (30/3/2019)
Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Watford, Sabtu (30/3/2019) (Twitter @premierleague)

"Enam pekan lalu, saya mengumumkan kerja sama dengan FareShareUK dan saya sangat bangga dengan kemajuan aktifitas kemanusiaan ini.

Hari ini kami mengirim makanan untuk lebih dari dua juta anak per pekan untuk komunitas rentan di seluruh Inggris, makanan yang jarang mereka dapatkan," kata Rashford.

"Ketika saya masih kecil, ibu bekerja keras untuk memastikan anak-anaknya makan setidaknya ada satu makanan di meja makan setiap pekan. Untuk makan, saya menunggu makan gratis dari sekolah dan makanan gratis lainnya saat siang hari. Setelah itu saya tidak makan lagi sampai pukul 9 malam," ungkap Rashford.

Solskjaer Pilih De Gea, Mimpi Dean Henderson Pulang ke Old Trafford Tertunda

Tidak setiap anak beruntung bisa mendapat makan setiap hari. Agar kampanye ini semakin menjangkau banyak anak, saya menggandakan donasi pribadi kepada FareShareUK," imbuhnya.

Rashford juga mengucapkan terima kasih kepada donator. Menurutnya keping-keping donasi yang jumlahnya kecil, memberi manfaat besar bagi anak-anak. FareShare mendistribusikan semua bantuan itu melalui 11.000 organisasi yang berbeda di Inggris.

Selama lockdown Rashford tetap melakukan kontak dengan penggemarnya melalui media sosial.

Pemain berusia 22 tahun ini juga memberi tiket gratis kepada petugas kesehatan ketika kompetisi kembali bergulir.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved