Virus Corona Jabodetabek

Sambil Bawa Sampah Pria di Depok Mengaku Terinfeksi Covid-19

Sambil memegang sampah yang berbau busuk, pria yang memakai topi dan penutup hidung serta mulut itu mengaku terinfeksi virus corona.

TRIBUNNEWS/CECEP BURDANSYAH
Seorang pasien mendapatkan pemeriksaan, saat tiba di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Kamis (30/4/2020). Wisma Atlet Kemayoran telah dialihfungsikan menjadi RS Darurat Covid-19, setelah pandemi Virus Corona mendera Indonesia. TRIBUNNEWS/CECEP BURDANSYAH 

Seorang pria yang tengah duduk di Jalan Raya Cilodong, Depok mengaku terinfeksi Covid-19.

WARTAKOTALIVE.COM, CILODONG - Sambil memegang sampah yang berbau busuk, pria yang memakai topi dan penutup hidung serta mulut itu mengaku terinfeksi virus corona. Pria yang tengah duduk di Jalan Raya Cilodong, Depok, Jawa Barat mengaku terinfeksi Covid-19 saat ditanya warga setempat.

Keberadaan pria tersebut juga terekam kamera. Videonya beredar di media massa. 

Dalam keterangan video, tertulis bahwa pria itu sudah berada di kawasan Cilodong sejak Sabtu (2/5/2020) malam, sambil membawa sampah yang menimbulkan bau tidak sedap.

VIDEO: Dewi Yull Harap Warta Kota Terus Mencerdaskan Indonesia

VIDEO: Mohamad Arifin Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Harap Warta Kota Kreatif dan Inovatif

Pria tersebut pun baru dievakuasi oleh Satpol PP bersama tenaga kesehatan dari puskesmas pada Minggu siang.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratna Nurdiany, membenarkan adanya pria yang berkeliaran di kawasan Cilodong tersebut.

"Iya, sudah ganti baju dan siap dievakuasi," ujar Lienda ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (3/5/2020).

Menurut dia, pria tanpa identitas itu sudah ditangani oleh anggota Satpol PP dan dibantu petugas kesehatan kesehatan yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19, karena pria tersebut mengaku kepada warga sempat terinfeksi virus corona.

"Ditangani besama Puskesmas Cilodong. Namun belum tentu Covid-19, kok," kata Lienda.

Lienda menambahlan bahwa saat ini pria tersebut akan dibawa ke puskesmas untuk menjalani rapid test guna memastikan dia terindikasi Covid-19 atau tidak.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved