Kabar Duka

Tidak Lagi Bersama Dewa 19 Sejak 2002, Mendiang Erwin Prasetya Tetap Aktif Bermusik

Meski tidak lagi bermusik bersama Dewa 19 sejak 2002, mendiang Erwin Prasetya tetap menciptakan dan aransemen lagu.

Instagram @de19wa
Formasi awal Dewa 19, yakni Ahmad Dhani Prasetyo, Erwin Prasetya, Andra Ramadhan dan Wong Aksan. Ari Lasso tidak tampak dalam gambar. Erwin Prasetya meninggal dunia di RS Asih Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (2/5/2020) pukul 05.00 WIB karena mengalami pendarahan pada lambung. Rencananya, jenazah Erwin Prasetya akan dimakamkan di TPU Keputih, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu petang ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengamat musik Bens Leo menyebutkan mendiang Erwin Prasetya mantan basis Dewa 19 sebagai sosok yang begitu setia pada dunia musik.

Meski tidak lagi bermusik bersama Dewa 19 sejak 2002, mendiang Erwin Prasetya tetap menciptakan dan aransemen lagu.

Beberapa tahun terakhir ini mendiang Erwin Prasetya mulai fokus mengerjakan jingle untuk keperluan iklan produk tertentu.

Formasi awal Dewa 19 tahun 1991 sampai 1994, dari kiri ke kanan: Ari Lasso, Wawan Juniarso, Andra Ramadhan dan mendiang Erwin Prasetya, serta Ahmad Dhani (bawah).
Formasi awal Dewa 19 tahun 1991 sampai 1994, dari kiri ke kanan: Ari Lasso, Wawan Juniarso, Andra Ramadhan dan mendiang Erwin Prasetya, serta Ahmad Dhani (bawah). (Istimewa)

"Mas Erwin ini setia sekali di musik. Dia sering mencipta dan mengaransemen lagu," kata Bens Leo saat dihubungi wartawan, Sabtu (2/5/2020).

Di awal 2000, Bens Leo pernah bekerjasama dengan mendiang Erwin Prasetya. Kerjasama itu membuat Bens Leo mengenal dekat mendiang Erwin Prasetyo.

"Ketika itu dia (mendiang Erwin Prasetya) menjadi arranger. Dia sempat (pulang) ke Surabaya, tapi sekitar tiga tahun lalu pindah lagi ke Jakarta," ujar Bens Leo.

Erwin Prasetya mantan basis Dewa 19
Erwin Prasetya mantan basis Dewa 19 (istimewa)

Mendiang Erwin Prasetya meninggal dunia di usia ke-48 tahun setelah mengalami pendarahan pada lambungnya.

Sebelum meninggal Sabtu (2/5/2020) pukul 05.00 WIB, mendiang Erwin Prasetya menjalani perawatan di RS Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, sejak Kamis (30/4/2020).

Jenazah Erwin Prasetya dibawa ke Surabaya, Jawa Timur, untuk dimakamkan di TPU Keputih, Sabtu petang ini.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved