Fokus Kesehatan dan Keselamatan, Laskar Padjajaran Usulkan Kompetisi Liga 1 2020 Dihentikan Total

Merespon surat dari PT Liga Indonesia Baru, PS Tira Persikabo mengusulkan agar Liga 1 2020 dihentikan total.

dok media officer PS Tira Persikabo
Penyerang PS Tira Persikabo, Silvio Escobar 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - PS Tira Persikabo merespon surat yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait usulan kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020.

Direktur Pengembangan Bisnis Laskar Padjajaran, Rhendie Arindra mengatakan bahwa pihaknya sepakat apabila Liga 1 2020 dihentikan.

Menurutnya, wabah virus corona yang terjadi di Indonesia butuh waktu lama untuk memulihkan keadaan dan traumatik yang dialami masyarakatnya.

Bantu Tenaga Medis Perangi Virus Corona, Enam Pemain PS Tira Persikabo Ini Lelang Jersey Pribadinya

"Usulannya lebih ke stop total. Karena pandemi ini juga kita yakini akan sulit selesai dalam waktu dekat, dan traumatic akibatnya juga pasti tidak sebentar," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Sabtu (2/5/2020).

Lebih lanjut, Rhendie mengatakan bahwa saat ini hal yang terpenting adalah fokus untuk mengutamakan kesehatan dan jeselamatan nyawa setiap orang.

"Saat ini sebaiknya kita fokus ke kesehatan dan keselamatan nyawa dulu saja dalam waktu dekat ini ya," jelasnya.

Hari Pendidikan Nasional di Tengah Pandemi, Kemendikbud : Belajar dari Covid-19

Terkait opsi pertandingan digelar tanpa adanya penonton sebagai antisipasi penyebaran virus corona, Rhendie membeberkan bahwa dirinya tidak setuju.

Menurutnya, pertandingan sepakbola akan sangat kurang tanpa hadirnya para penonton lantaran penonton merupakan satu elemen yang tidak dapat dipisahkan.

"Kita tidak setuju kalau game digelar tanpa penonton. Agak lucu ya kalau suatu pertandingan sepakbola dilaksanakan tanpa penonton," jelasnya.

Opsi sponsor

Halaman
12
Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved