Breaking News:

Razia PMKS

Sebanyak 30 PMKS Belum Dipulangkan dari GOR Cengkareng

Sekitar 50 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terjaring razia yang digelar Satpol PP Jakarta Barat. Beberapa dipulangkan.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang terjaring penjangkauan petugas Satpol PP ditampung di GOR Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2020) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, CENGKARENG - Sekitar 50 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terjaring razia yang digelar Satpol PP Jakarta Barat. Beberapa di antaranya dipulangkan karena memiliki keluarga.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, mengatakan, sejauh ini sudah ada sekitar 50 PMKS yang terjaring razia di wilayah Jakarta Barat dan dibawa ke GOR Cengkareng, Jakarta Barat

"Kalau yang sudah tertangkap tuh sudah hampir ada 50," kata Tamo, Jumat (1/5).

Namun demikian, sebagian di antara mereka ada yang telah dipulangkan oleh petugas. PMKS yang bisa dipulangkan hanya mereka yang mempunyai alamat lengkap dan memiliki keluarga.

"Tapi di GOR sekarang itu kalau nggak salah 30. Berarti yang 20 itu sudah pulang begitu kan," sambungnya.

Menurutnya, PMKS yang paling banyak terjaring razia berasal dari Kecamatan Tambora dan Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Sementara di wilayah lain jumlah relatif lebih sedikit.

"Kalau wilayah lain sih nggak begitu ya. Ada sih ada, paling satu dua. Kayak manusia gerobak, tapi nggak terlalu banyak lah," katanya.

Para PMKS yang terjaring razia kebanyakan merupakan para pengemis dan anak jalanan. Selain itu ada juga manusia gerobak yang biasa muncul di pinggir jalan saat bulan Ramadan.

Adapun selama berada di GOR Cengkareng, para PMKS yang terjaring razia mendapat pelayanan yang maksimal seperti pemeriksaan kesehatan hingga kebutuhan makanan.

"Dan kalau ada keluarganya, keluarganya menjamin dan bikin pernyataan ya pulang," ungkapnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved