Aplikasi

Resmi, Aplikasi Shooper Bantu Cari Harga Termurah di Toko Offline, Biaya Rumah Tangga Jadi Hemat

Aplikasi Shopeer membantu pengguna mencari harga termurah untuk berbagai produk dari sejumlah supermarket, minimarket, dan toko offline di Indonesia.

Istimewa
Aplikasi sharing community, Shooper, diluncurkan Rabu (29/4/2020). Aplikasi ini membantu pengguna mencari harga termurah untuk berbagai produk dari sejumlah supermarket, minimarket, dan toko offline di Indonesia. 

"Melalui platform Shooper ini, kini masyarakat Indonesia bisa saling berbagi informasi yang bermanfaat dan dapat saling membantu agar semua bisa mendapatkan harga termurah untuk kebutuhan sehari-hari...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aplikasi sharing community, Shooper, diluncurkan di Indonesia pada Rabu (29/4/2020).

Aplikasi yang turut dikembangkan di MIT Sloan School of Management ini dirancang untuk membantu pengguna mencari harga termurah untuk berbagai produk dari sejumlah supermarket, minimarket, dan toko offline di Indonesia.

Bermula dari sekumpulan ibu-ibu rumah tangga di daerah Bintaro, Kota Tangerang Selatan, yang suka berbagi informasi tentang belanja sehari-hari mereka, Shooper kini menjadi teknologi canggih yang memungkinkan berbagi informasi dengan masyarakat yang lebih luas.

Harga Menarik, Shopee dan iPangananDotCom Tawarkan Beras dan Bahan Pangan Lain Selama di Rumah Aja

Shopee Klaim Sumbang 1 Juta Masker via BNPB, Faktanya Cuma 50,000 yang Diterima, Koreksi dari BNPB

Setelah PSSI Hentikan Shopee Liga 1 2020, Manajemen Borneo FC Nyatakan Pesut Etam Lockdown

Dengan memanfaatkan metode crowdsource, aplikasi yang tersedia di Android ini mengumpulkan struk belanja yang diunggah oleh pengguna, lalu data-data pada seluruh struk belanja diolah dan dipersembahkan kembali kepada para pengguna agar semua dapat mencari harga yang termurah.

CEO & Founder Shooper Oka Simanjutak mengatakan masyarakat Indonesia merupakan salah satu komunitas pengguna media sosial terbesar di dunia.

Ini membuktikan bahwa interaksi dan saling berbagi informasi sangat penting.

"Melalui platform Shooper ini, kini masyarakat Indonesia bisa saling berbagi informasi yang bermanfaat dan dapat saling membantu agar semua bisa mendapatkan harga termurah untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Oka dalam acara Virtual Conference Shooper di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Dampak Covid-19, Sandiaga Uno Sebut 67 Persen Ekonomi Keluarga Indonesia Memburuk

Dukung Seniman Indonesia Hadapi Pandemi Covid-19, OVO Hadirkan KolaborArtsy dan Saweran Online

Dukung Percepat Penanganan Covid-19, Astra Beri Donasi Perlengkapan Medis untuk RSCM Jakarta

Teknologi Human Augmentation

Shopper menggunakan teknologi Human Augmentation, yang merupakan penggabungan dari Artificial Intelligence (AI) dengan Human Interaction untuk membaca dan mengolah data harga produk dari setiap struk belanja yang diunggah oleh pengguna.

Data-data ini dikelola dengan akurat dan dapat dimanfaatkan secara langsung oleh para pengguna untuk mencari harga termurah, melakukan perbandingan harga, dan menghemat belanja rumah tangga.

Halaman
123
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved