Breaking News:

Maling Modus Ban Kempes

Hati-hati Maling dengan Modus Ban Kempes Mulai Bangkit Lagi

Pandemi virus corona membuat banyak aksi kejahatan mulai bermunculan kembali. Kali ini pencuri dengan modus ban kempes mulai beraksi lagi.

Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi virus corona membuat banyak aksi kejahatan mulai bermunculan kembali. Kali ini pencuri dengan modus ban kempes mulai beraksi lagi.

Hal tersebut  dialami Paul Sitinjak (36).

Ia kehilangan tas berisi perlengkapan kamera yang ditaruh di dalam mobil. Paul bercerita, pada Selasa (28/4/2010) pukul 06.30 WIB, ban mobilnya bocor.

Ia terpaksa memberhentikan lanju mobilnya di depan gedung Bala Keselamatan, Jalan Kramat Raya, kecamatan Senen, Jakarta Pusat. Dia kemudian mengganti ban bagian belakang.

Saat itu, Paul melihat ada dua orang berboncengan sepeda motor melaju ke arahnya dengan melawan arus lalu lintas.

Seorang pria yang diduga maling mobil dan kabur bersama mobil curiannya yakni Suzuki Sidekick F 1126 GE, berhasil dibekuk warga di Jalan Masjid Ar Rahman, Kali Baru, Cilodong, Jumat (22/12/2017) siang sekira pukul 11.30.
Seorang pria yang diduga maling mobil dan kabur bersama mobil curiannya yakni Suzuki Sidekick F 1126 GE, berhasil dibekuk warga di Jalan Masjid Ar Rahman, Kali Baru, Cilodong, Jumat (22/12/2017) siang sekira pukul 11.30. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

"Tapi saya tidak notice, kemudian beberapa menit saya sadar dan melihat pintu kanan tengah terbuka lebar," kata Paul, saat dihubungi TribunJakarta.com, Jumat (1/5/2020).

Nahas, Paul sontak kaget ketika tak melihat tas kamera yang berada di dalam mobilnya. "Saya mendapati tas kamera saya sudah tidak ada lagi," ucapnya.

Dia mengatakan, tas ransel tersebut berisi kamera DSLR Nikon D7000 dam lensa fix Nikon 50mm f 1,4. Ada pula lensa Nikon 18-105 DX, pengisi daya kamera, tiga filter UV lensa, senter LED sepanjang 30 sentimeter, dan peralatan lainnya.

"Estimasi kerugiannya sekira Rp 10 jutaan," ucapnya. Dia telah melaporkan kasus ini kepada Polsek Senen.

Penulis: Dodi Hasanuddin
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved