Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Maling Bergaya Koboi Cipayung yang Gagal Gasak Motor Diduga Gunakan Pistol Mainan

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan senjata api jenis pistol yang digunakan diduga mainan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ahmad Sabran
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian 

Laporan wartawan wartakota.tribunnews.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Kramat Jati -- Video viral maling koboi yang gagal gasak motor saat beraksi di sebuah mini market Jalan Bina Marga, Kelurahan Cipayung pada Selasa (28/4/2020) lalu, diusur polisi.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan senjata api jenis pistol yang digunakan diduga mainan.

"Menurut keterangan tukang parkir kelihatannya seperti senjata mainan. Karena begitu ditarik pelatuknya keluar (percikan) api," kata Arie di Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (30/4/2020).

Meski begitu, pihaknya tetap menyelidiki kemungkinan pistol yang ditodong dan diacungkan satu pelaku merupakan senjata api asli.

Ia mengataka sejauh ini, telah memeriksa tiga orang saksi atas kasus maling koboi tersebut. Mereka yakni seorang juru parkir dan dua pegawai minimarket yang saat kejadian sedang bertugas.

"Tapi tetap kita pelajari (kemungkinan pistol asli) dari CCTV yang ada. Mudah-mudahan kita bisa segera mengungkapnya," ujarnya.

Perihal dugaan pelaku termasuk spesialis pencurian kendaraan bermotor, Arie menuturkan pihaknya belum dapat memastikan.

Dia hanya menyebut jajaran Satreskrim Polrestro Jakarta Timur masih dalam proses penyelidikan dan sudah melakukan olah TKP.

"Kita masih proses pendalaman. Kemarin anggota sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi yang mengetahui kejadian," tuturnya.

Sebelumnya, satu dari dua pelaku maling motor di minimarket Jalan Bina Marga menodongkan pistol ke tukang parkir saat dipergoki.

Tak hanya menodongkan pistol, satu pelaku yang menurut juru parkir, Bono (40) juga sempat mengumbar satu kali tembakan ke udara.

Dari rekaman CCTV memang pelakunya terlihat seperti ngokang pistolnya ke arah atas. Kelihatan nyala (percikan api) juga sih," kata Bono di Cipayung, Rabu (28/4/2020). (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved