Perhotelan

RedDoorz Luncurkan HygienePass, Sertifikasi Perhotelan untuk Standarisasi Higienitas dan Kebersihan

RedDoorz, platform manajemen dan pemesanan hotel online, meluncurkan “HygienePass”, yaitu program sertifikasi berskala luas untuk industri perhotelan.

Dok. RedDoorz
RedDoorz luncurkan program “HygienePass”, yaitu sertifikasi berskala luas untuk industri perhotelan terhadap standarisasi higienitas dan kebersihan. 

“Program ini bertujuan untuk memberikan standarisasi higienitas dan kebersihan bagi pengusaha perhotelan sebagai upaya pencegahan di masa pandemik Covid-19 ini...”

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - RedDoorz, platform manajemen dan pemesanan hotel online, meluncurkan “HygienePass”, yaitu program sertifikasi berskala luas untuk industri perhotelan.

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia, program tersebut merupakan kerja sama RedDoorz dengan Dr Hermawan Saputra dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), asosiasi para ahli kesehatan masyarakat yang berfokus untuk menyediakan keahlian terkait layanan kesehatan dan kebijakan bagi industri dan masyarakat.

Pendiri & CEO RedDoorz Amit Saberwal mengatakan, peluncuran "HygienePass" ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan pada hotel, dengan memungkinkan mereka mengidentifikasi properti dengan mudah karena adanya sertifikat ini.

RedDoorz: Kampanye #BisaAja Jadi Solusi ‎Bagi Travelers saat Bepergian

RedDoorz Dapat Suntikan Investasi Sebesar 115 Juta Dolar Amerika

Selain itu, meyakinkan wisatawan bahwa mereka menginap di hotel yang menerapkan dan mempertahankan serangkaian tindakan sanitasi yang telah dinilai secara independen oleh ahli kesehatan publik.

“Program ini bertujuan untuk memberikan standarisasi higienitas dan kebersihan bagi pengusaha perhotelan sebagai upaya pencegahan di masa pandemik Covid-19 ini,” ungkap Amit Saberwal dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4/2020).

Sebagai langkah awal, RedDoorz akan memastikan 1.400 properti RedDoorz di seluruh Indonesia untuk menjalani audit komprehensif yang diperlukan untuk mendapatkan program sertifikasi tersebut.

Ara Hotel Gading Serpong Tawarkan Paket Stay Longer,Nginap di Hotel Bintang 3 Mulai Rp200 Ribu/malam

Hotel Tugu Malang Siap Antar Menu Sahur Dan Buka Puasa Ke Rumah

VIDEO: Rumah Singgah Tenaga Medis Di Wisma Tamu Puspiptek, Fasilitas Mirip Hotel Bintang Lima

Sertifikasi juga akan terbuka untuk diadopsi oleh setiap bisnis hotel yang ingin memenuhi standar kebersihan dan sanitasi yang baru, dan proses tersebut akan difasilitasi oleh RedDoorz yang berkoordinasi erat dengan IAKMI.

RedDoorz telah mengembangkan solusi teknologi untuk memungkinkan berbagai ketentuan dari proses audit dan sertifikasi ini dapat diimplementasikan secara digital, mengingat pembatasan mobilitas orang yang baru-baru ini diberlakukan oleh pemerintah di seluruh Asia Tenggara.

Di samping, memastikan bahwa solusi teknologi ini dapat diadopsi oleh berbagai hotel independen yang kekurangan akses terhadap proses digitalisasi dan sertifikasi kebersihan.

Kabar Gembira, setelah Facebook Messenger Rooms, Kini WhatsApp Group Video Call Bisa untuk 8 Orang

Facebook Messenger Rooms Jadi Alternatif Jika Khawatir Pakai Aplikasi Zoom

UPDATE Ada Surat MA, Romahurmuziy Tetap Bebas dari Penjara, Begini Penjelasan KPK

Persyaratan

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved