Bulan Suci Ramadan

Mencegah Penularan Virus Corona, Benteng Mania Tak Gelar Buka Puasa Ramadan Bersama Anggota

Benteng Mania untuk pertama kali tidak menggelar acara buka puasa bersama anggotanya karena pandemi virus corona yang masih bergolak.

Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Ilustrasi acara buka puasa bersama Banteng Mania tahun 2019. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Benteng Mania, suporter Persikota Tangerang mengaku pasrah tidak bisa mengadakan acara buka puasa bersama anggota.

Bukber alias buka bersama puasa Ramadan itu tidak diadakan karena akibat pandemi virus corona atau Covid-19. 

Untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona, orang dilarang berkumpul atau bergerombol, dan menjaga jarak fisik dan sosial dengan orang lain.

Selain itu, pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah setempat membuat masyarakat tetap tinggal di rumah.

Terkait larangan berkumpul, untuk pertama kali Benteng Mania tidak menggelar acara bukber puasa Bulan Suci Ramadan.

Bek Asing Persita Tangerang Tetap Berlatih Keras Meski Puasa

Lawan Covid-19, Persita Tangerang Lelang Jersey Home Lengkap Tanda Tangan Seluruh Pemain

Bastari, ketua Benteng Mania mengatakan, saat ini pihaknya mengutamakan kesehatan dan keselamatan anggota sehingga acara bukber tahun ini harus ditiadakan.

"Tiap tahun kami rutin bukber bersama dan mengunjungi 5 korwil, dimana kelima korwil itu berganti-gantian, namun untuk tahun ini kami tiadakan," ujarnya kepada Wartakotalive.com, Rabu, (29/4/2020)  malam.

Menurut Bastari, setiap bukber mampu meningkatkan keharmonisan antar-anggota dan menjalin kebersamaan karena setiap korwil dan sub korwil hadir di acara.

Namun, pandemi Covid-19 mengubah segalanya. Pihaknya pun mengutamakan keselamatan para anggota pada masa pandemi ini, sembari berharap virus corona cepat berlalu.

Benteng Mania juga tak henti-henti memberikan anjuran kepada anggota untuk menjaga kebersihan diri serta menaati anjuran pemerintah dalam memutus rantai virus corona.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved