PSBB Bekasi

Sanksi Ini Bakal Diterapkan kepada Warga Bekasi yang Berulang-ulang Langgar Aturan PSBB

Kedisiplinan warga saat perpanjangan PSBB ini menjadi kunci keberhasilan dalam memutus mata rantai corona atau Covid-19.

WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyambangi Kantor Kelurahan Bekasi Jaya, Selasa (28/4/2020). Tri memastikan kesiapan relawan ASN dan Non ASN dalam menjalankan pengawasan kepada masyarakat saat PSBB tahap kedua. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI--- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi resmi diperpanjang hingga 14 hari kedepan.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, kedisiplinan warga saat perpanjangan PSBB ini menjadi kunci keberhasilan dalam memutus mata rantai corona atau Covid-19.

Jika warga tak disiplin, kata Tri Adhianto, maka akan semakin lama pandemi corona ini hilang.

"Harapannya itu, jadi bahwa social distancing, physical distancing tetap dipenuhi oleh warga masyarakat agar tadi ya penyebarannya bisa kita putus" kata Tri Adhianto, Rabu (29/4/2020).

Menurut dia, rantai orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) juga diminimalkan.

"Dan juga termasuk yang positif semakin lama semakin berkurang," ujarnya lagi.

Ini Yang Masih Dikawatirkan Terkait Pelaksanaan PSBB Tahap 2 di Kota Bekasi, Bisakah Disiplin?

PSSB Kota Bekasi Resmi Diperpanjang, Disiapkan Bambu Buat Efek Jera Warga

Dia yakin,  lonjakan angka kasus virus corona di Kota Bekasi bisa ditekan sehingga kurvanya cenderung menurun  bahkan menurun.

Oleh karena itu, kata Tri Adhianto, harus ada kerjasama warga dengan semua unsur masyarakat dalam menjalankan PSBB di Kota Bekasi.

Segala aturan terkait PSBB wajib dipatuhi, seperti tetap di rumah, ibadah di rumah, tidak berkerumun, selalu memakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, serta menjaga jarak fisik dan sosial.

"Artiny,a ada satu lonjakan yang luar biasa, kita coba untuk mempertahankan, ya ritme yang ada sekarang sudah kita coba agar penambahannya itu tidak signifikan," katanya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved