Breaking News:

Liga 1

Kesepian Tanpa Kompetisi Liga 1 Indonesia, Mateo Bustos Kenangan Pertama Kali Berkarir di Sepak Bola

Tak ingin bosan dalam rutinitas, pemain bernomor punggung 92 ini pun mencoba mengupas balik kisah pertamanya berkarir di sepak bola.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang
Gelandang Persita Tangerang asal Argentina Mateo Bustos. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Mateo Bustos, gelandang Persita Tangerang asal Argentina merasakan sepinya hari tanpa kompetisi liga 1 Indonesia.

Tak ingin bosan dalam rutinitas, pemain bernomor punggung 92 ini pun mencoba mengupas balik kisah pertamanya berkarir di sepak bola.

"Saya memulai karir sepak bola profesional saat usia 19 tahun, di tahun 2013 silam bersama Racing de Cordoba. Dengan debut pertama saya di bulan Desember," buka pemain berusia 27 tahun ini kepada Warta Kota, Selasa, (28/4/2020) kemarin.

Ia mengatakan banyak hal yang ia terima saat memulai karir sepak bola.

Bek Asing Persita Tangerang Tetap Berlatih Keras Meski Puasa

Baik dalam segi kerja sama tim, saling support antar pemain, menyikapi kekalahan dan bagaimana mengatasi momen sulit di dalam tim.

Satu hal yang tak terlupakan olehnya adalah kala berperan penting dalam mempertahankan klubnya, Racing de Cordoba agar tidak turun kasta di saat laga penentuan melawan Gimnasia de Mendoza tahun 2015 silam.

Menu Favorit Bek Persita Tangerang Tamirlan Kozubaev di Bulan Ramadan

"Kami berjuang bersama agar tidak terdegradasi ke liga 2 Argentina saat itu. Saya pun harus bermain dan saya bersyukur dapat mencetak gol kemenangan, dan itu adalah gol satu-satunya pada laga itu," tambah ayah dari dua anak ini.

Tak ingin membuat reporter Warta Kota bingung, Mateo pun membagikan sepenggal video pertandingannya kala itu yang tersimpan di youtube.

Lawan Covid-19, Persita Tangerang Lelang Jersey Home Lengkap Tanda Tangan Seluruh Pemain

Sebuah gol dari luar kotak penalti berhasil dilesakkan oleh pemain berpostur 1,69 m ini pada pertandingan melawan Gimnasia.

Tak kalah menariknya, Mateo dan rekan-rekan pun melakukan selebrasi seperti orang yang sedang mendayung di sisi kanan lapangan.

Kini Mateo berseragam Persita Tangerang. Mateo pun berharap agar kemampuannya dapat membantu Persita mewujudkan targetnya di liga 1 Indonesia. (m21)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved