Imbas Covid-19, Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa Tenant kepada lebih dari 12.000 UMKM

Pembebasan biaya sewa selama dua bulan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Alfa Group kepada mitra UMKM.

dok. Alfamart
Alfamart dan Alfamidi memberi keringanan kepada mitra UMKM atau tenant yang berjualan di depan gerainya berupa pembebasan biaya sewa periode April sampai dengan Mei 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, Alfamart dan Alfamidi memberi keringanan kepada mitra UMKM atau tenant yang berjualan di depan gerainya berupa pembebasan biaya sewa, manajemen telah memutuskan pembebasan biaya sewa periode April sampai dengan Mei 2020

Pembebasan biaya sewa selama dua bulan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Alfa Group kepada mitra UMKM nya agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka.

"Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei,” jelas Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dalam pernyataan resminya, Rabu (29/4/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan total mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi saat ini lebih dari 12.000 mitra. Selama dua bulan tersebut nilai sewa yang dibebaskan mencapai lebih dari 15 miliar rupiah. Jenis usaha mitra UMKM pun beragam seperti aneka gorengan, jus buah, minuman ringan, mainan anak dan sebagainya.

Perusahaan juga menghimbau kepada mitra UMKM apabila menjalankan aktivitas usahanya agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti selalu mengenakan masker, melayani pembelian hanya untuk bawa pulang dan menerapkan physical distancing.

“Semoga dengan inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM dan tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit,” paparnya. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved