Virus Corona

Cegah Covid-19, Mess Pemain Persija Jakarta Dilengkapi Bilik Disinfektan

Mess pemain Persija yang berlokasi di kawasan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, itu kini dilengkapi alat canggih yakni bilik disinfektan.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Murtopo
Istimewa
Mess pemain Persija Jakarta dilengkapi alat canggih bilik disinfektan untuk menghindari virus Corona atau Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ada pemandangan menarik yang terlihat di mess yang ditempati para pemain, pelatih, dan official tim Persija Jakarta beristirahat.

Mess pemain Persija Jakarta yang berlokasi di kawasan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, itu kini dilengkapi alat canggih yakni bilik disinfektan.

Bilik disinfektan terpasang di sisi sebelah kiri parkiran mess Persija, atau tepatnya dekat ruangan berkumpul tim pelatih Persija Jakarta.

Bilik yang dibuat secara transparan itu sengaja disediakan untuk membunuh virus corona atau Covid-19 yang menempel pada tubuh.

Pada bilik tersebut, terpampang foto Manajer tim Bambang Pamungkas dan kapten tim Andritany Ardhiyasa.

Pengantin Baru, Kiper Persija Bocorkan Menu Buka Puasa Favorit di Bulan Ramadan

Adapula logo Persija Jakarta terpampang dengan jelas, dan dilengkapi dengan tagline 'Satu Hati Lawan Corona, Persija Untuk Indonesia'.

Menurut informasi yang didapat dari penjaga mess, bilik disinfektan itu sudah terpasang kurang lebih sejak dua minggu lalu.

Pembina tim Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) Ardhi Tjahjoko mengatakan, bilik tersebut memiliki fungsi bagus untuk membunuh virus-virus yang menempel pada tubuh manusia.

Program Galang Dana Persija Jakarta Bertajuk Satu Hati Lawan Corona Lampaui Target, Raup Rp 300 Juta

"Iya memang sudah terpasang lama di mess (Persija). Bilik disinfektan ini dapat dari sumbangan orang-orang yang peduli melawan Covid-19," kata Ardhi Tjahjoko kepada TribunJakarta, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, penjaga mess sekaligus juru masak tim Persija, Syarifudin Ahmad mengatakan, situasi mess pemain saat ini sudah sepi ditinggal mudik para pemainnya.

Saat ini, hanya tersisa petugas yang biasa membersihkan setiap ruangan di mess Persija dan pekerja yang memperbaiki rumput lapangan.

Marko Simic Tertarik Peroleh Paspor Indonesia dan Mengakhiri Karier di Persija Jakarta

"Sekarang mess udah sepi. Yang ada hanya pegawai mess dan lapangan tetap kerja seperti biasa, hanya tidak masak aja," tutup pria yang akrab disapa Bang Udin tersebut.

Seperti diketahui, manajemen tim Persija Jakarta memang memperpanjang libur latihan bersama akibat penghentian kompetisi Liga 1 dan penyebaran Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan di Ibu Kota.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved