Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Dua Pelaku Pembobolan Minimarket di Bekasi Diringkus Polisi

"Ada empat pelaku, kita berhasil amankan dua orang pelaku," kata Wijonarko ketika ungkap kasus di Mapolsek Medan Satria, pada Senin (27/4/2020).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Dua pelaku pembobol minimarket di kawasan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, berinisal RS (26) dan MP (26) berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Medan Satria dan Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota. 

WARTAKOTA, BEKASI--- Ditengah pandemi Covid-19, aksi pembobolan minimarket sering terjadi di sejumlah daerah.

Kali ini aksi pembobolan minmarket itu terjadi di daerah Bekasi, Jawa Barat. Dua dari empat pelaku pembobolan minimarket tersebut berhasil ditangkap polisi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Wijonarko mengatakan bahwa Unit Reskrim Polsek Medan Satria dan Satreskrim Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku pembobolan minimarket yang terjadi kawasan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, pada Rabu, 1 April 2020 lalu.

"Ada empat pelaku, kita berhasil amankan dua orang pelaku," kata Wijonarko ketika ungkap kasus di Mapolsek Medan Satria, pada Senin (27/4/2020).

Dua pelaku yang diamankan itu berinisal RS (26) dan MP (26) berhasil dibekuk polisi. Sedangkan dua pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya kini dalam pencarian.

"Dua pelaku lainnya masih buron, kita sudah kantongi indentitasnya kita kejar sampai dapat (ditangkap)," jelas Wijonarko.

Wijonarko mengungkapkan adapun modus operandi komplotan pencuri itu dengan mengendarai kendaraan roda empat berkeliling mencari sasaran minimarket di Kota Bekasi, setelah mendapatkan sasaran
menjalankan aksinya dengan berbagi peran dan tugas masing-masing.

Ada yang berada di dalam mobil, kemudian bertugas memotong rantai dengan gunting besar, membuka gembok dengan kunci leter T hingga merusak rolling door dengan linggis.

"Setelah dibuka barang hasil curian di minimarket itu dimasukkan ke dalam mobil," ucap Wijonarko.

Para komplotan ini menyasar uang tunai, rokok, produk pembersih muka maupun benda bernilai lainnya jika ditaksir nilai kerugian mencapai Rp 26 Juta lebih.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved