Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Sebelum Dibawa ke Panti Sosial, Salah Satu PMKS di GOR Tanah Abang Jalani Rapid Test Covid-19

PMKS asal Papua itu akan dibawa ke panti sosial karena tidak memiliki keluarga. Sebelum dibawa, yang bersangkutan menjalani rapid test virus corona.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Fred Mahatma TIS
Dok. Sudin Sosial Jakarta Pusat
Seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di penampungan GOR Tanah Abang diperiksa kesehatannya, Senin (27/4/2020). 

"Hasilnya negatif, nanti akan kita bawa ke panti sosial perlindungan terhadap korban kekerasan perempuan di Cempaka Putih..." 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG - Salah satu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang ada di penampungan GOR Tanah Abang (GOR Benhil) menjalani rapid test virus corona, Senin (27/4).

Hal ini dilakukan mengingat yang bersangkutan akan dibawa ke panti sosial.

Kasudin Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Paringin Angin mengatakan jika PMKS asal Papua itu akan dibawa ke panti sosial karena tidak memiliki keluarga.

Puluhan PMKS di GOR Tanah Abang Dipulangkan setelah Dilakukan Pendataan

Diskon Mobil Hingga Rp 100 Juta di Tengah Pandemi Corona, Jenis Mobil Apa Saja? Ini Daftarnya

"Yang bersangkutan tidak memiliki keluarga di sini jadi lebih baik kami bawa ke Panti Sosial," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Ngapuli Paringin Angin, Senin (27/4/2020).

Ngapuli mengatakan pemeriksaan rapid test ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan yang bersangkutan, dan memastikan terhindar dari covid-19.

Sebab yang bersangkutan akan dibawa ke panti sosial.

"Hasilnya negatif, nanti akan kita bawa ke panti sosial perlindungan terhadap korban kekerasan perempuan di Cempaka Putih," ujarnya.

Sebagian dari 55 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang terjaring jangkauan Satpol PP Jakarta Pusat menempati tempat tidur yang lebih layak daripada di trotoar dan emper toko yang tutup, di GOR Benhil Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2020) malam.
Sebagian dari 55 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang terjaring jangkauan Satpol PP Jakarta Pusat menempati tempat tidur yang lebih layak daripada di trotoar dan emper toko yang tutup, di GOR Benhil Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2020) malam. (Wartakotalive.com/Joko Supriyanto)

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan seluruh PMKS yang berada di GOR Tanah Abang sudah menjelang pemeriksaan kesehatan.

"Itu sudah semua , mulai suhu tubuh mereka, periksa fisik mereka. Hanya satu yang diperiksa Rapid Test itu yang dari Papua," ucap Erizon.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved