Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Posyandu RW Ditutup, Pantau Tumbuh Kembang Anak Hingga Imunisasi Dilakukan di Puskesmas

Seiring adanya pandemi Covid-19 membuat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di setiap Rukun Warga (RW) ditutup untuk sementara waktu.

ABC
Ilustrasi anak diimunisasi. Seiring adanya pandemi Covid-19 membuat Posyandu di setiap Rukun Warga (RW) ditutup untuk sementara waktu. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Seiring adanya pandemi Covid-19 membuat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di setiap Rukun Warga (RW) ditutup untuk sementara waktu.

Kondisi itu membuat pemantauan tumbuh kembang anak hingga imunisasi yang biasa dilakukan di posyandu kini dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati mengatakan, pemantauan tumbuh kembang anak hingga imunisasi dilakukan di setiap Puskesmas kelurahan atau kecamatan terdekat.

"Pelayanannya masih tetap berjalan. Hanya saja ngga lagi di pos RW, tapi di puskesmas kelurahan atau kecamatan terdekat," kata Yudi, Senin (27/4/2020).

Selama berada di puskesmas, masyarakat wajib untuk mematuhi segala protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak interaksi fisik dan sosial.

 Jalani Isolasi di Rumah dan Sepi Job, Iis Dahlia Akui Punya Tagihan Per Bulan Senilai Rp 250 Juta

 BREAKING NEWS: Malaysia Sebut 71,22 Persen Kasus Virus Corona Diimpor Dari Indonesia, Ini Datanya

 Begini Penjelasan Polisi Soal Nasi Bungkus Berlogo Anjing di Tanjung Priok yang Viral di Medsos

 Inilah Rincian THR untuk PNS, Polri dan TNI yang akan Cair Pada 13-14 Mei 2020

"Protokol kesehatan masih tetap dilaksanakan. Bahkan lebih ketat untuk menjaga agar tidak ada penyebaran Covid-19," kata Yudi.

Sementara itu untuk memudahkan informasi seputar kesehatan kepada masyarakat, sejumlah puskesmas telah menggelar program dialog interaktif melalui media sosial Instagram.

Yudi menambahkan, petugas juga saling berdialog untuk membahas kesehatan masyarakat dengan tema-tema yang berbeda setiap penayangannya sesuai kondisi terkini.

"Iya sudah mulai berjalan program itu di beberapa Puskesmas. Memberikan edukasi kepada masyarakat dari jarak jauh," tutupnya.

 Inilah Penyebab Kebakaran Gereja Chatedral Gading Serpong

Halaman
123
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved