Breaking News:

Berita Internasional

Perjalanan Kim Yo Jong Bakal Terganjal Kim Pyong Il untuk Gantikan Posisi Kim Jong Un?

Adik Kim Jong-un bisa menjadi penggantinya, tetapi ada anggota keluarga lain yang mungkin suatu hari akan menggantikannya

Penulis: Dian Anditya Mutiara | Editor: Dian Anditya Mutiara
Youtube
Persaingan Kim Yo Jong dan Kim Pyong Il menggantikan Kim Jong Un 

Adik Kim Jong-un bisa menjadi penggantinya, tetapi ada anggota keluarga lain yang mungkin suatu hari akan menggantikannya

WARTAKOTALIVE.COM -- Rumor kondisi kesehatan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un masih ramai dibicarakan dan menjadi treding topik

CNN melaporkan pada 21 April bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sangat tidak sehat setelah menjalani operasi.

Namun laporan itu dibantah oleh istana kepresidenan Korea Selatan, yang mengatakan tidak ada  informasi yang menyatakan bahwa pria berusia 36 tahun itu sakit parah.

Namun, ketika spekulasi terus meningkat tentang kesehatan Kim Jong-un, perhatian beralih ke siapa yang akan menggantikan posisinya jika meninggal atau turun tahta.

BREAKING NEWS: Pejabat Korsel Bantah Kim Jong Un Meninggal, Sebut Dia Sedang Berlibur di Pantai

"Tidak ada proses suksesi yang jelas di tempat, dan Kim dalam kondisi yang sangat buruk, sehingga ketika dia mati, segalanya bisa menjadi sangat berbahaya dan berantakan," kata Malcolm Davis, seorang analis senior di Strategic Policy Institute Australia seperti dikutip Wartakotaliv.com dari ABC.net.au, Senin (27/4/2020)

Kim Yo-Jong terlihat serius di depan kamera. FOTO: Kim Yo-jong sering disebut sebagai kepala propagandis saudara laki-lakinya, menata dirinya menurut citra kakek mereka Kim Il-sung.
Kim Yo-Jong terlihat serius di depan kamera. FOTO: Kim Yo-jong sering disebut sebagai kepala propagandis saudara laki-lakinya, menata dirinya menurut citra kakek mereka Kim Il-sung. (Jorge Silva / Pool Foto melalui AP, File Foto)

 
Kim Yo-jong adik dari Kim Jong Un masih muda, ambisius, dan tepercaya tampaknya merupakan pilihan yang jelas untuk menggantikan posisi itu.

Tetapi para ahli menyarankan ada kandidat kuda hitam kedua, dan setiap peralihan kekuasaan tidak akan mulus.

Ini Kim Yo Jong, Pengganti Kim Jong Un jika Meninggal, Feminin tapi Bisa Lebih Kejam dari Sang Kakak

Kim Jong-un harus digantikan oleh seorang kerabat darah Setelah menjalankan negara selama 70 tahun, keluarga Kim memegang status hampir seperti Tuhan di Korea Utara.

Analis politik yang berbasis di New York dan spesialis urusan Asia Sean King mengatakan setiap pemimpin harus menjadi kerabat sedarah keluarga Kim.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved